Kasus Covid-19 Kota Solok Bertambah 11 Orang, 3 Diantaranya ASN

Juru bicara tim penanganan Covid-19 kota Solok, Syaiful Rustam
Juru bicara tim penanganan Covid-19 kota Solok, Syaiful Rustam (Ist)

Solok kota, KLIKPOSITIF - Kasus harian Covid-19 kota Solok masih terus bertambah. Sepanjang Kamis (15/4/2021), sebanyak 11 orang warga kota Solok dinyatakan positif Corona Virus Desease 2019.

Data yang dihimpun KLIKPOSITIF , 11 orang warga yang dinyatakan positif merupakan hasil pemeriksaan laboratorium Unand Padang atas sampel yang dikirimkan RSUD M. Natsir dan posko Banda Panduang.

baca juga: Tertarik Berinvestasi, Gistrav Corp Bakal Bangun Hotel di Kota Solok

Dari total kasus tersebut, tiga orang diantaranya merupakan Asparar Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Solok , satu orang ASN Dinkes, satu orang ASN Puskesmas Tanah Garam dan 1 orang ASN di SMK 1 Solok.

Sementara itu, delapan orang lainnya terdiri dari pelajar SD, Ibu Rumah Tangga dan lainnya. Dari 11 kasus itu, 10 orang diantaranya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, sementara 1 orang diantaranya isolasi di RST kota Solok.

baca juga: Hadapi Tantangan Keluarga di Masa Pandemi, FKIK Semen Padang Gelar Webinar

Dengan tambahan 11 kasus baru tersebut, menjadikan total kasus Covid-19 di kota Solok sebanyak 864 kasus. Sebanyak 789 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Kemudian, 3 orang masih menjalani perawatan di RSUD Mohammad Natsir, 12 orang dirawat di RST kota Solok, 1 orang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Padang.

baca juga: Penerapan Perda KTR Kota Solok Masih Belum Maksimal

"Sebanyak 42 orang masih menjalani isolasindiri, sementara untuk kasus meninggal dunia masih sebanyak 17 orang," ungkap juru bicara penanganan Covid-19 kota Solok, Syaiful Rustam.

Pemerintah Kota Solok dan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menghimbau masyarakat untuk tidak lengah dan abai dengan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

baca juga: Program Vaksinasi Covid-19, Karyawan PT Semen Padang: Vaksinasi Massal ini Kesempatan untuk Sehat

Apalagi, saat ini bulan suci Ramadhan 1442 H. Tentunya, masyarakat diminta untuk lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan terutama saat menjalankan ibadah tarawih di masjid dan Musala.

Berdasarkan hasil perhitungan 15 indikator data onset pada minggu ke-56 pandemi covid-19 di Sumatera Barat, mulai tanggal 11 April 2021 sampai tanggal 17 April 2021 Kota Solok kembali masuk zona kuning.

Editor: Syafriadi