Facebook Siapkan Fitur Baru untuk Dorong Vaksinasi Covid-19

Facebook
Facebook (net)

KLIKPOSITIF - Facebook , dikabarkan akan segera meluncurkan fitur baru guna mendukung proses vaksinasi. Melalui fitur ini, Facebook berharap dapat mendukung proses vaksinasi sekaligus membantu upaya pemerintah dalam menghentikan pandemi Covid-19.

Rencananya, fitur baru Facebook ini akan teredia bagi pengguna Facebook di semua platform, termasuk iOS dan Android. Sementara itu, cara kerja dari fitur baru ini berupa sebuah tanda peringatan yang akan muncul di lini masa pengguna.

baca juga: Kemenperin Akselerasi Ekosistem Industri Baterai Litium Kendaraan Listrik

Dalam peringatan tersebut, akan tertera informasi tentang ketersediaan vaksin di lokasi sekitar pengguna. Selain itu, pengguna juga dapat menemukan tempat atau lokasi terdekat mana saja yang akan menyelenggarakan vaksinasi.

Untuk mendapatkan informasi tersebut, pengguna hanya cukup mengklik tautan atau postingan yang dibagikan Facebook dan mereka juga dapat membagikan link nya ke pengguna lain.

Facebook masih belum memberikan kepastian kapan fitur baru ini akan dirilis. Namun dari rumor yang beredar, fitur baru ini akan segera dirilis Facebook dalam waktu dekat ini. Nantinya, ketika sudah dirilis, fitur ini baru akan tersedia di negara Amerika Serikat saja.

baca juga: Vaksinasi ASN Pemko Padang Baru 50 Persen

Tetapi kedepannya, Facebook mengatakan bahwa fitur baru ini akan tersedia secara global di semua negara, termasuk di Indonesia.

Editor: Ramadhani