PSSI Askot Solok Periode 2021-2025 Dilantik

Wako Solok, H. Zul Elfian saat ikut mengukuhkan kepengurusan Askot PSSI kota Solok di Gedung Kubuang Tigo Baleh
Wako Solok, H. Zul Elfian saat ikut mengukuhkan kepengurusan Askot PSSI kota Solok di Gedung Kubuang Tigo Baleh (Prokomp)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Pengurus Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kota Solok periode 2021-2025 resmi dikukuhkan, Sabtu (10/4/2021) di Gedung Kubuang Tigo Baleh.

Riano Oskar dan jajaran pengurus dilantik langsung Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sumatra Barat, Indra Dt. Rajo Lelo. Pelantikan semakin semarak dengan kehadiran Wako Solok, H. Zul Elfian Umar.

baca juga: Tertarik Berinvestasi, Gistrav Corp Bakal Bangun Hotel di Kota Solok

Usai prosesi pelantikan, Wako Solok meminta pengurus Askot PSSI Kota Solok agar menjalankan amanah yang telah diberikan dengan baik. Salah satu pekerjaan rumah pengurus yang baru yakni mengembalikan kejayaan sepakbola kota Solok," tutur Wako.

Menurut Wako, pengembangan sepakbola di kota Solok sudah menjadi perhatian bagi Pemko Solok. Salah satunya dengan membangun fasilitas olahraga yang representatif dan bisa digunakan semua pihak.

baca juga: Penerapan Perda KTR Kota Solok Masih Belum Maksimal

Dengan semakin lengkapnya fasilitas olahraga di kota Solok, kata Wako, diharapkan semakin menggairahkan seluruh cabang olahraga, termasuk sepak bola yang selama ini menjadi olahraga primadona ditengah masyarakat.

"Mudah-mudahan ini langkah awal untuk melahirkan klub dan atlet sepakbola kelas dunia yang betul-betul lahir dari Kota Solok , bukan hal mustahil jika semua pihak serius untuk membangkitkan sepakbola," tuturnya.

baca juga: Pengurus GOW Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik

Pengurus Askot PSSI Kota Solok juga diminta untuk konsen dalam menjaring bibit-bibit atlit dan melakukan pembinaan sedini mungkin. Kapan perlu, tegas Wako, siapkan sebuah sekolah yang khusus bagi calon dan atlit berbakat.

"Jika bisa, kita siapkan sebuah sekolah yang khusus untuk anak-anak calon atlet, sehingga stamina, fisik dan skill nya benar-benar terbentuk dan terasah sejak dini," harap wako.

baca juga: Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 11 Kasus, Empat Orang ASN

Ketua Asprov PSSI Sumatera Barat, H. Indra Dt.Rajo Lelo berharap, pengurus PSSI yang baru mampu bergerak cepat dalam menjalankan program pengembangan sepakbola dan menjadi yang terdepan di Provinsi Sumatera Barat.

Apalagi, katanya, mayoritas pengurus merupakan anak muda. Tentu, punya spirit dan inovasi yang lebih baik dalam menjalankan program pengembangan sepakbola.

"Asprov siap berkoordinasi dan menerima kita semua disini. Kemauan dan keinginan menjadikan klub di Kota Solok akan sampai ke kasta tertinggi liga Indonesia agar kita wujudkan bersama," sebutnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Askot Solok Riano Oskar meminta dukungan seluruh pihak untuk bergandengan tangan membangun sepakbola kota Solok. Sepakbola merupakan cabang yang dicintai mayoritas masyarakat.

"Dukungan moral yang diberikan merupakan modal dasar bagi kami untuk bergerak aktif membangun sepakbola kota Solok yang lebih baik kedepannya," tutup Riano Oskar.

Editor: Syafriadi