Samsung Rilis Situs iTest, Bisa Ubah Tampilan iPhone Jadi Samsung

Samsung
Samsung (net)

KLIKPOSITIF - Samsung telah meluncurkan sebuah situs interaktif bernama "iTest". Situs tersebut memungkinkan tampilan UI iPhone diubah menjadi tampilan UI Samsung.

Dengan kata lain, pengguna iPhone bisa merasakan pengalaman menggunakan perangkat Samsung tanpa perlu membelinya. Dilansir dari MacRumors untuk mencoba fitur ini pengguna bisa membuka situs iTest di komputer lalu scan QR code yang muncul lewat perangkat iPhone.

baca juga: Microsoft Segera Rilis xCloud Gaming untuk Perangkat Apple

Setelah itu, pengguna akan diminta menekan Share Extension dan Add to Homescreen untuk web tersebut. Cara lainnya adalah langsung akses halaman web itest.nz dari Safari di perangkat iPhone dan ikuti panduannya.

Jika sudah selesai tampiln di Homescreen, buka aplikasi dan luncurkan simulasi tampilan UI Samsung Galaxy. Pengguna bisa mengakses layanan Galaxy Store, menerapkan tema, hingga mengakses pesan dan telepon.

baca juga: Gadget Anda Mulai Lelet, Ini Cara Mengatasinya

Jangan kaget apabila tiba-tiba ada telepon dan pesan masuk karena itu merupakan bagian dari simulai untuk menjelaskan tentang fitur UI Samsung. Terdapat beberapa tips juga yang muncul saat menavigasi UI untuk memberi tahu fitur-fitur apa saja yang tidak dapat diakses.

Pihak Samsung tak menjelaskan apa maksud dan tujuan meluncurkan situs iTest. Mungkin ini salah satu teknik baru untuk menggaet pengguna iPhone beralih ke Samsung? We'll see.

baca juga: Banyak Vendor Pesaing Gunakan Fitur Milik Apple

Editor: Ramadhani