WhatsApp Sedang Kerjakan Fitur untuk Mudahkan Pemindahan History Chat

WhatsApp
WhatsApp (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp diberitakan sedang menyiapkan fitur baru untuk memindahkan history chat dari Android ke iOS. Perilisan fitur baru ini menyusul adanya kritikan dari beberapa pihak terkait ketidakmampuan WhatsApp dalam memfasilitasi penggunannya yang ingin beralih dari ponsel Android ke iPhone.

Fitur ini nantinya dapat dinikmati oleh semuapengguna ponsel Android dan iOS yang sudah menjalankan versi terbaru dari WhatsApp. WhatsApp sendiri mengatakan bahwa mereka perlu melakukan banyak hal dan persiapan untuk merealisasikan hal ini, terutama berkaitan dengan cloud penyimpanan masing-masing platform.

baca juga: Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi hingga Harganya

Hal ini lantaran baik Android maupun iOS memiliki sistem penyimpanan (Cloud) history chat yang berbeda. Cloud history chat WhatsApp Android menggunakan Google Drive, sedangkan untuk iOS menggunakan iCloud. Dengan cara kerja yang berbeda dari masing-masing Cloud, maka WhatsApp memerlukan banyak persiapan untuk mensinkronisasikan perbedaan sistem antar keduanya.

Sampai sekarang, masih belum ada informasi resmi kapan fitur baru ini bakal dirilis oleh WhatsApp. Namun dari rumor yang beredar, fitur baru ini tengah memasuki tahap pengembangan akhir dan akan siap untuk diujicobakan ke publik dalam beberapa bulan kedepan.

Sementara itu, informasi terkait fitur baru pindah history chat WhatsApp dari Android ke iOS ini pertama kali beredar melalui forum berita seputar WhatsApp, WABetaInfo. Bagi yang tertarik membaca informasi lengkapnya, kalian bisa mengaksesnya di website resmi WABetaInfo atau melalui link berikut ini.

baca juga: Dirilis Bulan Ini, iOS 15 untuk Publik Meluncur 20 September

Editor: Ramadhani