BPBD Agam Evakuasi Pohon Tumbang yang Timpa 2 Rumah

Evakuasi Pohon Tumbang
Evakuasi Pohon Tumbang (BPBD Agam)

AGAM , KLIKPOSITIF - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam menyebut, telah terjadi pohon tumbang di Kecamatan Tanjung Raya.

Kejadian berlokasi persisnya di Batu Kalang, Jorong Sungai Tampang, Nagari Tanjuang Sani, sekitar pukul 01.00 WIB, Selasa 6 April 2021.

baca juga: Ustaz di Agam Meninggal Saat Khotbah Salat Idul Fitri

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam Syafrizal menyebut, 2 unit rumah rusak akibat kejadian pohon tumbang itu.

"Pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang, pohon ini cukup besar dengan diameter mencapai 80 centimeter," jelasnya.

baca juga: Jumlah Pemotongan Sapi di Agam Diprediksi Menurun

Ia menyebut, kerusakan terjadi di bagian dapur dan kamar mandi serta mengakibatkan setidaknya 7 jiwa terdampak ,namun tidak ada korban terluka karena hal ini.

Akibat kejadian itu, BPBD melakukan upaya evakuasi atau pemotongan material pohon yang menimpa rumah sejak tadi pagi.

baca juga: Pemkab Agam Salurkan Dana Insentif ke Guru TPA

"Sekitar pukul 12.00 WIB, kita sudah selesai mengevakuasi material. Kita minta warga tetap waspada saat cuaca buruk," ungkapnya.

Agam dilanda angin kencang sejak 1 April 2021, puluhan rumah di 11 Kecamatan dilaporkan rusak termasuk sejumlah fasilitas publik seperti masjid, sekolah dan MDA.

baca juga: Waspada Pandemi, Objek Wisata di Agam Tutup Saat Libur Lebaran

Selain di Tanjung Raya, BPBD Agam saat ini juga sedang berupaya mengevakuasi material pohon tumbang di Makam Tuanku Nan Renceh di Kecamatan Kamang Magek.

Editor: Hatta Rizal