Wawako Resmikan TK Islam Modern Fahmil Quran Kota Solok

Wawako Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra sambut positif hadirnya sekolah TK Islam Fahmil Qur'an di Kota Solok
Wawako Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra sambut positif hadirnya sekolah TK Islam Fahmil Qur'an di Kota Solok (Ist)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra meresmikan sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Modern Fahmil Qur'an, Senin (5/4/2021) di kelurahan Aro IV Korong, Kota Solok .

Menurut Wawako, lembaga pendidikan Islam terutama untuk kalangan anak usia dini sangat dibutuhkan dalam mendidik dan melahirkan generasi penerus yang Qurani.

baca juga: Tertarik Berinvestasi, Gistrav Corp Bakal Bangun Hotel di Kota Solok

"Pengenalan dan penanaman nilai-nilai keagamaan pada anak-anak sangat penting dilakukan sejak usia dini untuk menyiapkan generasi yang lebih baik," ungkap Dhani.

Dikatakannya, pendidikan agama baik secara formal melalui informal perlu menjadi prioritas bagi orang tua. Hal tersebut semakin dipermudah dengan hadirnya sekolah berbasiskan agama Islam.

baca juga: Penerapan Perda KTR Kota Solok Masih Belum Maksimal

Pemerintah kota Solok, ulasnya, sangat mendukung penuh hadirnya sekolah berbasiskan agama dan pondok-pondok tahfiz Quran. Hal tersebut selaras dengan semangat untuk menjadikan kota Solok sebagai Kota Beras Serambi Madinah .

"Alhamdulillah, kian hari, lembaga pendidikan yang berbasiskan pendidikan agama semakin banyak di kota Solok, hal ini menandakan kepedulian masyarakat terhadap pendidikan agama bagi anak-anak semakin tinggi," tuturnya.

baca juga: Pengurus GOW Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik

Wawako mengajak pengurus sekolah dan guru untuk sepenuh hati dalam mendidik. Apalagi mendidik anak-anak, tentu butuh kesabaran, cara dan metode yang tepat agar pembelajaran yang dilakukan berjalan efektif.

"Anak harus dididik dengan kasih sayang, bukan dengan kekerasan. Tentunya polamengasuh dan mendidik anak sudah sangat dipahami oleh para guru," tuturnya.

baca juga: Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 11 Kasus, Empat Orang ASN

Kehadiran TK Islam Modern Fahmil Qur'an diharapkan dapat membantu menanamkan nilai-nilai keagamaan sejak dini bagi anak sebagai modal utama dalam menjalani kehidupan.

"Uutamakan kualitas dan mutu pendidikan demi lahirnya generasi penerus yang kuat agamanya dan berkontribusi untuk bangsa dan negara," tutupnya.

Editor: Syafriadi