Doni Rahmat Samulo Buka Musrenbang RKPD Solok Selatan Tahun 2022

Plh Bupati Solsel Doni Rahmat Samulo memukul Gong Menandai Musrenbang RKPD Solsel 2022 disaksikan oleh ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda dan Forkopimda , Padang Aro, Selasa 30 Maret 2021
Plh Bupati Solsel Doni Rahmat Samulo memukul Gong Menandai Musrenbang RKPD Solsel 2022 disaksikan oleh ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda dan Forkopimda , Padang Aro, Selasa 30 Maret 2021 (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Solok Selatan Doni Rahmat Samulo membuka Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kabupaten Solok Selatan tahun 2022.

Menurut Doni, Musrenbang tahun ini memiliki makna sangat penting, karena merupakan penjabaran dari rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kabupaten Solok Selatan periode 2021-2026.

baca juga: Dinkes Solsel Sebut Vaksin Diperlukan untuk Membentuk Kekebalan Kelompok Terhadap Virus Covid-19

"Oleh karena itu kami membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam upaya bersama-sama membangun kabupaten Solok Selatan tercinta ini," kata Doni pada pembukaan Musrenbang RKPD Solok Selatan Tahun 2022. Aula Sarantau Sasurambi, Selasa 30/3/21

Dia melanjutkan mengacu pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan periode 2021-2026, serta memperhatikan rancangan tema pembangunan Nasional dan propinsi Sumatera Barat tahun 2022.

baca juga: Setelah Geledah Dinas PU, Tim Kejari Lanjutkan Penggeledahan Ke Kantor BPKD Solsel

Dengan menggunakan pendekatan holistik-tematik imbuhnya, integratif dan pasial maka tema pembangunan tahun 2022 yang diusung Pemkab Solsel adalah pemulihan ekonomi dan peningkatan kwalitas sumber daya manusianya.

"Dari tema tersebut maka prioritas perencanaan pembangunan dititik beratkan pada empat sektor, yaitu Pertanian, Koperasi perdagangan dan UMKM, Pariwisata dan Tenaga Kerja," katanya.

baca juga: Satu Koper Berisi Dokumen Dibawa Tim Kejari Usai Geledah Ruang Dinas PU Solsel

Dia menambahkan keempat titik berat pembangunan tersebut ditopang dan didukung oleh sektor pembangunan Infrastruktur dan sektor Lingkungan hidup.

"Kedepan Pembangunan yang dilaksanakan harus betul-betul terintegrasi antara berbagai pihak, antar SKPD terintegrasi tidak boleh jalan sendiri-sendiri," katanya.

baca juga: FLASH: Kejari Geledah Kantor PU Solsel

Penulis: Kamisrial | Editor: Khadijah