Dinkes Solsel Lakukan Penyutikan Vaksin Tahap II pada ASN TNI dan Polri

Dua Orang ASN melalui Proses pendaftaran sebelum menerima Vaksinasi di Aula Kantor Bupati Solok Selatan, Rabu, 17 Maret 2021
Dua Orang ASN melalui Proses pendaftaran sebelum menerima Vaksinasi di Aula Kantor Bupati Solok Selatan, Rabu, 17 Maret 2021 (KLIKPOSITIF/Kaka)

KLIKPOSITIF - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Solok Selatan ( Solsel ) melakukan penyuntikan vaksin tahap II dengan sasaran ASN TNI dan Polri di daerah itu.

"Alhamdulillah, tahap I kita sukses melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan sebanyak 95 persen dari target sasaran, yaitu dari 986 sasaran terealisasi sebanyak 936 orang tenaga kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Solsel Novirman

baca juga: Dinkes Solsel Sebut Vaksin Diperlukan untuk Membentuk Kekebalan Kelompok Terhadap Virus Covid-19

Dia melanjutkan pada vaksinasi tahap II ini, untuk termin I pihaknya menerima vaksin sebanyak 800 dosis dengan 655 target sasaran.

Ditambahkan Kepala Seksi (Kasi) Surveilance, Dinas Kesehatan Solsel Mega Verta Chirstina meskipun target 655 tetapi tidak menutup kemungkinan vaksin bisa diberikan sebanyak 786.

baca juga: Setelah Geledah Dinas PU, Tim Kejari Lanjutkan Penggeledahan Ke Kantor BPKD Solsel

"Hari kita lakukan vaksinasi terhadap 109 ASN dilingkungan Pusat Pemerintahan Kabupaten, sedangkan ASN yang berdomisili di wilayah kecamatan vaksinasi dilakukan di Puskesmas terdekat," katanya.

Dia melanjutkan target vaksinasi tahap II sebanyak 9946 pelayan masyarakat hingga bulan Juni 2021.

baca juga: Satu Koper Berisi Dokumen Dibawa Tim Kejari Usai Geledah Ruang Dinas PU Solsel

"Untuk Termin I dari 800 dosis telah diberikan sebanyak 490 orang dari ASN TNI dan Polri, dan target akhir nantinya akan dilakukan vaksinasi terhadap 108.000 orang atau 60 persen dari total jumlah penduduk Solok Selatan " katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Khadijah