Projo Sumbar Mengaku Bisa Pertemukan Mahyeldi dengan Puan Maharani

Puan Maharani
Puan Maharani (Istimewa)

KATASUMBAR - Pro Jokowi Sumatera Barat (Projo Sumbar) mengaku bisa dan siap menjembatani Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dengan Puan Maharani .

Ketua DPR RI itu disebut - sebut memiliki darah Minangkabau dari garis keturunan kesultanan Indrapura. Tentu saja ini suatu keberuntungan bagi Sumatera Barat .

baca juga: Gubernur Sebut Lembaga dan Tokoh Adat Benteng Budaya

Sebelumnya organisasi perantau, Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) sudah memasukan Ketua DPR RI Puan Maharani dalam kepengurusan baru tersebut. Putri Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri itu menjabat Wakil Ketua Dewan Penasehat PKPS.

Ketua DPD Projo Sumbar Mhd Husni Nahar, mengatakan, saat ini sedang menelusuri garis keturunan Puan yang di Inderapura. Rencananya dalam waktu dekat akan mengajak putri cucu Fatmawati itu ke Indrapura.

baca juga: Gubernur Minta Pemda Tindaklanjuti UU Cipta Kerja untuk Percepatan Investasi

"Tujuan kami ingin mengajak Mbak Puan pulang ke Indrapura. Akhir Maret ini rencananya kami akan bersilaturahmi Mande Rubiah ke 7. Kami juga sudah bertemu dengan Sultan H Indra Azir Osman (keturunan Raja Indrapura)," ungkapnya.

Husni menilai, Mahyeldi yang berasal dari PKS dan partai di luar pemerintahan akan sulit bertemu dengan Puan Maharani dari PDI Perjuangan. Untuk itu jika Puan Maharani sudah diajak pulang kampung tentu akan ada perhatian lebih terhadap Sumatera Barat .

baca juga: Gubernur Sumbar Minta Kendala Vaksinasi di Daerah Dipetakan

"Kalau beliau sudah diajak, tentu ada jembatan batin dengan Sumbar. Mudah-mudahan ada perhatian Mbak Puan ke Sumbar. Karena masih banyak bengkalai yang harus diselesaikan di Sumbar, tidak akan cukup dengan APBD saja, Sumbar butuh APBN," ujarnya.

Jauh sebelumnya, Husni mengaku sudah membicarakan hal ini dengan salah seorang petinggi PKS di Padang.

baca juga: Mahyeldi Ansharullah: Peran Masyarakat Penting untuk Memerangi Korupsi

"Saya juga telah bicarakan soal Mbak Puan dan Mahyeldi dengan Muhidi, beliau setuju," ungkapnya.

Untuk diketahui, saat rapat koordinasi Gurbernur Sumbar dengan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Mahyeldi meminta Kepala Biro Rantau mempertemukannya dengan Puan Maharani .

"Biro Rantau bisa ngak saya dipertemukan dengan Bundo Kanduang kita itu ( Puan Maharani )," pinta Mahyeldi Selasa (9/3) di Auditorium Gurbernuran.

Editor: Joni Abdul Kasir