Ungkap Penyebab Banyak Lupa Kenangan Masa Lalu, Maia Estianty : Karena Gue Men-delete Masa Lalu

Maia Estianty
Maia Estianty (Suara.com/Alfian Winanto)

KLIKPOSITIF - Maia Estianty mengaku harus menghapus beberapa ingatannya setelah bercerai dari Ahmad Dhani. Penyebabnya karena ia merasa sangat tersakiti dengan masa lalu tersebut.

Berawal dari Armand Maulana yang membahas kebiasaan kecil Maia Estianty sewaktu masih sekolah. Istri dari Irwan Musry itu kesulitan mengingat meski sudah diberikan petunjuk.

baca juga: Maia Estianty : Gue Bisa Nyanyi Tapi Gue Bukan Suara Penyanyi

"Coba lo ceritain yang lo roknya kena kapur?," tanya Armand Maulana, saat berbincang dengan Maia di kanal YouTube miliknya, Sabtu (13/3/2021).

"Hah kenapa?," Maia Estianty bingung.

baca juga: Ini Permasalahan yang Dirasakan El Rumi Saat Berada di Rumah Ahmad Dhani

Armand Maulana kemudian memberikan sedikit bocoran untuk mengingatkan Maia Estianty . Namun lagi-lagi perempuan 45 tahun itu lupa.

"Lo duduk, di bangku itu ternyata sama cowok-cowok di (coret-coret kapur) biasa kan zaman dulu, terus marah. Coba lo ceritain," sambung Armand Maulana.

baca juga: Terpapar Untuk Kedua Kalinya, Maia Estianty : Aku Ketemu Orang Terus Pelukan, Ternyata Dia Positif Covid-19

"Oh iya-iya. Gue lupa," jawab Maia Estianty .

"Coba ganti lagi (bintang tamu) yang umuran 20 deh," timpal Armand Maulana putus asa.

baca juga: Bukan Tipe Kepo, Maia Estianty : Nggak Pernah Telepon di Mana Mas? Sama Siapa? Ngapain? Udah Makan Belum?

Sambil terkekeh Maia Estianty mengungkap penyebabnya kesulitan mengingat kejadian di masa lalu . Pernah merasa tersakit, ibu Al, El, dan Dul itu pergi ke psikolog guna mengurangi keterlibatan emosi dalam kenangannya.

"Nggak gini-gini. Jadi gue itu kenapa banyak lupa di masa lalu , karena gue men-delete masa lalu . Jadi karena gue pernah melewati kesakitan, nah karena gue tidak mau melihat ke belakang, gue delete. Gue tidak mau memikirkan masa lalu ," ucap Maia Estianty .

"Tapi memang masa (kecil) lo tidak bahagia?," kata Armand Maulana kembali bertanya.

"Bahagia," jawab Maia Estianty .

Maia Estianty menambahkan, setelah menjalani program di psikolog beberapa kenangan masa kecilnya ikut memudar berbarengan dengan ingatan rumah tangganya bersama Ahmad Dhani.

"Cuma misalnya di bagian umur sekian 0 sampai di umur gue terakhir ada di part sebagian (dihapus), mungkin karena perceraian kali ya. Tapi itu kebawa semua ter-delete. Gitu kata psikolognya. Programnya kan untuk move on jadi banyak lupa," kata Maia Estianty menjelaskan.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi