Evaluasi Pilkada Serentak 2020, Pemkab: Terima Kasih kepada Semua Pihak yang Menyukseskan

Asisten I Sekdakab Solsel Fidel Effendi saat Evaluasi penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 di Hotel Novotel Bukittinggi
Asisten I Sekdakab Solsel Fidel Effendi saat Evaluasi penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 di Hotel Novotel Bukittinggi (KLIKPOSITIF/Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan ( Solsel ) menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 di daerah itu.

Hal itu disampaikan Sekdakab Solsel melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Fidel Efendi, dalam kegiatan evaluasi tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan ( Solsel ) di Novotel Hotel Bukittinggi, Kamis (11/3/2021) sampai Sabtu (13/3/2021).

baca juga: Dinkes Solsel Sebut Vaksin Diperlukan untuk Membentuk Kekebalan Kelompok Terhadap Virus Covid-19

Kegiatan evaluasi itu dihadiri seluruh stakeholder terkait, Asisten I Pemkab Solsel , Kapolres, Dandim 0309 Solok, Kajari, Bawaslu, OPD terkait, Camat se- Solsel , pengurus partai politik serta perwakilan tokoh masyarakat.

Fidel mengatakan pihaknya merasa bangga semua tahapan Pilkada di Solsel berjalan aman, lancar dan sukses sejak dari awal sampai akhir tahapan Pilkada serentak tahun 2020

baca juga: Setelah Geledah Dinas PU, Tim Kejari Lanjutkan Penggeledahan Ke Kantor BPKD Solsel

"Saya mengikuti mulai dari tahapan pertama, atas nama Pemkab Solsel mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang berpartisipasi dalam proses tahapan Pilkada serentak sampai sukses," katanya.

Bahkan imbuhnya, Pilkada serentak di Solsel tahun 2020 menjadi yang tertinggi di Sumatera barat partisipasi pemilinya yakni pada angka 81,66 persen, partisipasi pemilih tertinggi tersebut tidak hanya untuk tingkat kabupaten tetapi juga pada tingkat Nagari dan Kecamatan.

baca juga: Satu Koper Berisi Dokumen Dibawa Tim Kejari Usai Geledah Ruang Dinas PU Solsel

Kesuksesan pelaksanaan pilkada tersebut katanya, juga dipengaruhi pendidikan politik dan kesadaran politik masyarakat yang mengalami kemajuan dari waktu ke waktu.

"Kita semua tahu meskipun ada gesekan ditengah masyarakat selama pilkada, tetapi saat pilkada usai gesekan tersebut juga berakhir,

baca juga: FLASH: Kejari Geledah Kantor PU Solsel

Semoga hal ini bisa dipertahankan untuk massa yang akan datang," harapannya.

Ketua KPU Solsel , Nila Puspita menyatakan bahwa kegiatan ini evaluasi tersebut merupakan tahapan akhir penyelenggaraan Pilkada serentak 2020.

"Ini adalah tahapan akhir kegiatan yang kami laksanakan guna mengevaluasi serta merangkum masukan baik kritikan maupun saran dari pihak-pihak terkait agar penyelenggaraan Pemilu lebih baik lagi dimasa mendatang," katanya

Penulis: Kamisrial | Editor: Khadijah