Andre Rosiade Bagikan Ratusan Sembako di Pauh

Anggota DPR RI Andre Rosiade menyerahkan sembako untuk warga Kampung Tanjung, Kecamatan Pauh, Kota Padang
Anggota DPR RI Andre Rosiade menyerahkan sembako untuk warga Kampung Tanjung, Kecamatan Pauh, Kota Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade begitu paham dengan kondisi ekonomi masyarakat Sumbar di tengah-tengah wabah Covid-19.

Sabtu (6/3/2021) kemarin, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu kembali bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

baca juga: Besok, UKM KSR UBH Gelar Aksi Donor Darah

Kali ini, bantuan sembako yang mencapai ratusan paket itu, disebar Andre Rosiade di Kampung Tanjung, Kelurahan Kampung Tanjung, Kecamatan Pauh, Kota Padang .

Ratusan paket itu langsung dibagikan Andre ke rumah-rumah warga. Kemudian pada kesempatan itu, Andre juga memberikan bantuan kepada beberapa keluarga miskin yang salah satu di antaranya, ada yang sakit keras.

baca juga: PPDB SD Kota Padang Dimulai

Kepada keluarga tersebut, Andre langsung memberikan uang tunai dan bantuan untuk segera dibawa ke rumah sakit terdekat atau langsung ke RSUP M Djamil Padang.

Kedatangan Andre di Kampung Tanjung, Pauh itu, disambut hangat dan meriah oleh warga.

baca juga: Andre Rosiade Dukung Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024

"Kami senang sekali, Pak Andre datang ke kampung kami, apalagi kedatangan Pak Andre juga disertai dengan pembagian bantuan sembako. Terima kasih Pak Andre," kata salah seorang warga Kampung Tanjung.

Turut hadir dalam kegiatan bagi-bagi sembako itu para pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar, pengurus DPC Gerindra Padang dan PAC Gerindra Kecamatan Pauh.

baca juga: Videokan Pembuang Sampah Sembarangan Akan Dapat Uang Tunai

Andre juga menghampiri kantor PAC Gerindra Pauh yang tak jauh dari lokasi bagi-bagi sembako itu. Di sana, Andre juga langsung memberikan bantuan operasional untuk kegiatan Gerindra di Pauh.

Ketua PAC Gerindra Pauh Asral berterima kasih atas kunjungan Andre dalam rangka membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat, dan juga bantuan operasional untuk PAC Gerindra Pauh.

"Kami dari PAC Pauh berterima kasih sekali atas kunjungan dan bantuan paket senbako, serta operasional untuk kami di PAC. Bantuan operasional ini dari Ketua DPD Gerindra Sunbar ini akan kami gunakan untuk membeli satu set kursi tamu atau sofa," katanya.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Padang Wahyu Hidayat menyebutkan, lokasi berbagi sembako di Kampung Tanjung itu adalah salah satu titik atau lokasi Andre Rosiasde berkampanye 2019.

Dan tentunya,kedatangan Andre ke Kampung Tanjung sangat mengobati kerinduan warga atas kehadiran wakil rakyat yang bersama-sama mereka pilih di TPS pada saat Pemilu 2019 lalu.

"Alhamdulillah, bang Andre bisa kembali ke Kampung Tanjung yang dulu begitu ramai mendukungnya saat Pileg. Berbagai bantuan juga diberikan selain ratusan sembako," katanya.

"Warga Kampung Tanjung ini mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Gerindra Sumbar yang begitu peduli terhadap warga Pauh," sambung Wahyu Hidayat.

Andre Rosiade yang juga Ketua h

Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu juga menyampaikan terima kasih atas sambutan warga Kampung Tanjung, Pauh.

Dia mengaku senang bisa kembali ke Kampung Tanjung dan menyapa warga. "Alhamdulillah, senang kembali ke Kampung Tanjung ini," katanya.

Andre Rosiade menyebutkan, bantuan sembako yang diberikannya itu akan terus berlanjut. Setidaknya, tahap pertama ini dibagikan 2.500 paket sembako dan akan terus digulirkan beberapa waktu ke depan.

Andre ingin menyapa langsung warga Sumbar yang telah mempercayakannya sebagai anggota DPR RI . "Alhamdulillah kami sudah menyapa ribuan warga Sumbar untuk membagikan sembako," ujarnya.

"Semoga ini dapat membantu masyarakat yang sedang kesulitan karena pandemi virus Corona ini. Terima kasih untuk tim yang telah turut membantu pembagian sembako. Kita akan terus bergerak menyapa warga Sumbar," imbuh Andre.

Andre menyebut, dia akan terus bergerak ke rumah-rumah warga dan menargetkan sampai 100 ribuan rumah. Tentunya ini adalah bagian dari cara Partai Gerindra berterima kasih kepada para pemilihnya.

"Kader-kader Gerindra harus bermanfaat untuk masyarakat. Karena itulah alasan partai ini didirikan oleh Pak Prabowo Subianto," tutup anggota DPR RI Komisi VI itu. (*).

Editor: Riki