Terpilih Jadi Ketua, Tri Tegar Marunduri: KNPI Pasbar Siap Membantu Program Pemerintah

Penyerahan bendera pataka, dari Sekretaris DPD KNPI Propinsi Sumatera Barat Marta Suhendra ke Ketua terpilih DPD KNPI Kabupaten Pasaman Barat, Tri Tegar Marunduri (kiri)
Penyerahan bendera pataka, dari Sekretaris DPD KNPI Propinsi Sumatera Barat Marta Suhendra ke Ketua terpilih DPD KNPI Kabupaten Pasaman Barat, Tri Tegar Marunduri (kiri) (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Tri Tegar Marunduri resmi terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Pasaman Barat setelah unggul tipis dari pesaingnya pada pada Musyawarah Daerah (Musda) ke V DPD KNPI Pasaman Barat .

Musda tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat , pada Minggu (7/3/2021). Musda itu dibuka oleh Sekretaris DPD KNPI Propinsi Sumatera Barat, Marta Suhendra.

baca juga: Mondi Harto Jadi Ketua KONI Pasbar, Anggota DPRD Sumbar Ini Siap Bantu dengan Dana Pokir

"Kita ingin pemuda bersatu dalam satu komando, solid dan bisa bersinergi dengan pemerintah serta seluruh stakeholder di Pasaman Barat ," sebut Marta Suhendra.

Ia juga berharap dengan semangat Musda itu, bisa menyumbang kebaikan untuk pembangunan Kabupaten Pasaman Barat kedepannya dari setiap lini kebutuhan.

baca juga: Mondi Harto Terpilih Jadi Ketua KONI Pasaman Barat

"Mari bersama membangun kebaikan di daerah ini. Sebagai pemuda Indonesia kita harus cerminan kebaikan untuk semua," harapnya.

Proses pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Pasaman Barat periode 2021-2024 itu berlangsung sengit. Tri Tegar Marunduri unggul dua suara dari pesaingnya yakni Ahmad Rajani, setelah dilakukan kembali pemilihan di putaran kedua.

baca juga: Bupati Pasbar Keluarkan 8 Imbauan Pembatasan Kegiatan, Begini Isinya

"Terima kasih telah memberikan kepercayaan tampuk kepemimpinan ini kepada saya. Terima kasih kepada semua pihak," sebut Ketua Terpilih DPD KNPI Pasaman Barat , Tri Tegar Marunduri kepada KLIKPOSITIF saat dihubungi.

Menurutnya KNPI akan selalu mendukung dan menjadi mitra pemerintah Pasaman Barat . Ia juga mengajak pemuda agar tetap solid, baik dengan sesama kawan dan dengan pemerintah.

baca juga: Bupati Pasbar: Jangan ada Pasien Terlantar Karena Tak Ada Jaminan

Tri Tegar Marunduri yang akan menjabat di periode 2021-2024 ini juga menyatakan bahwa musda ini adalah harus menjadi cerminan kebersamaan bagi KNPI dimanapun.

" Pasaman Barat adalah rumah kita. Saya akan segera melakukan konsolidasi dengan seluruh OKP yang ada untuk bersama - sama membesarkan KNPI ," ungkapnya.

Ia juga menerangkan akan segera membentuk kepengurusan baru berdasarkan formatur yang telah ditentukan dalam Musda. Ada tujuh orang bakal mengisi formatur yang baru.

"Ada tujuh orang nantinya yang akan kita tentukan. Saya ingin bagaimana kedepannya dalam salah satu program unggulan saya, bisa merampungkan naskah akademik tentang kepemudaan," tutupnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi