Sebut Sikap Moeldoko Tidak Ksatria, AHY : Apa yang Ia Sampaikan Selama Ini Ia Pungkiri Sendiri

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY
Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (Suara.com/Novian Ardiansyah)

KLIKPOSITIF - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) menyinggung KSP Moeldoko yang bersedia menerima keputusan kongres luar biasa versi Deli Serdang, Sumatra Utara, yang disebut AHY menjadi KLB abal-abal.

Menurut AHY , bersedianya Moeldoko menerima keputusan menjadi Ketua Umum versi KLB Sumut, menandakan apa yang diucapkan Moeldoko sebelumnya telah runtuh. Di mana Moeldoko menilai permasalahan Demokrat merupakan urusan internal dan tidak ada keterkaitan dirinya.

baca juga: Silaturahmi Kebangsaan Ketum AHY dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu

"Jadi sekali lagi saya mengatakan bahwa apa yang ia sampaikan selama ini ia pungkiri sendiri," ujar AHY di DPP Partai Demokrat , Jakarta Pusat, Jumat (5/3/2021).

Karena itu, AHY menilai bahwa keterlibatan Moeldoko dalam upaya kudeta Partai Demokrat sudah sejak dari awal.

baca juga: Ormas Ini Laporkan SBY dan AHY ke Bareskrim Polri

"Maka artinya memang sejak awal motif dan keterlibatan KSP Moeldoko tidak berubah, yaitu ingin mengambil alih Partai Demorkat yang sah dengan inkonstitusional," kata AHY .

AHY berujar bahwa sikap yang ditunjukan Moeldoko dalam upaya kudeta Partai Demokrat tidak patut ditiru, dan bukan merupakan sikap ksatria.

baca juga: Garda Demokrasi 98 Laporkan SBY dan AHY ke Polisi

"Bagi kami sikap dan perilaku tersebut bukanlah sikap dan perilaku yang kastria, bukan perilaku sikap yang dapat dicontoh dengan baik," kata AHY .

Sumber : suara.com

baca juga: Bukan Lewat KLB, Begini Cara Jadi Ketua Demokrat Menurut Politikus Ini

Editor: Haswandi