40 Hari Jelang Ramadan, Ini Pesan Presiden

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo (Net)

KLIKPOSITIF - Presiden Joko Widodo meminta jajaran Kementerian Perdagangan untuk terus menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang stabil dan terjangkau menjelang bulan Ramadan .

"Ini perlu juga saya ingatkan bulan Ramadan yang tinggal 40 hari lagi, sebulan kemudian Idul fitri. Siapkan dari sekarang," kata Jokowi dalam peresmian pembukaan Rapat Kerja Nasional Kementerian Perdagangan Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/3/2021).

baca juga: Jika Kasus Covid-19 Tak Meningkat Usai Lebaran, Ini Penjelasan Ahli

Ia juga meminta jajaran terkait terus berupaya memperbaiki kesetaraan harga di daerah-daerah pinggiran dan harus diantisipasi. Sehingga ketersediaan stok bahan pangan dan harga di daerah-daerah tetap stabil.

"Antisipasi dari sekarang walaupun nanti kita akan menyambut dengan sederhana. Tetapi sekali lagi ketersediaan stock dan harga yang stabil harus dijamin," ucap dia.

baca juga: Indonesia Urutan 18 Kasus Pandemi Covid-19 Dunia

Dalam kesempatan tersebut Jokowi menegaskan bahwa tahun 2021 adalah tahun pemulihan. Sehingga target pertumbuhan ekonomi 5 persen di APBN harus betul-betul tercapai.

"Target growth yang ada di APBN yang tadi saya disampaikan 5 persen itu harus betul-betul tercapai. Sekali lagi tahun 2021 adalah tahun pemulihan yang harus dilandasi dengan semangat dan optimisme," tutur dia.

baca juga: Sebut Resiko Kerjanya Tinggi, Said Didu Usulkan Gaji Ngabalin Dinaikkan

Kepala Negara juga meminta kepada seluruh jajaran Kementerian Perdagangan untuk tidak hanya bekerja normatif.

"Namun harus ada terobosan-terobosan kreatif," katanya.

baca juga: Rencana Kenaikan Tarif PPN, Wakil Ketua DPR: Tambah Beban Hidup Masyarakat

Editor: Eko Fajri