Silaturahmi dengan Kapolda, Gubernur dan Wagub Sumbar Jalan Kaki ke Mapolda

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Wagub Sumbar Audy Joenaldi serta pejabat eselon berjalan kaki menuju Mapolda
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Wagub Sumbar Audy Joenaldi serta pejabat eselon berjalan kaki menuju Mapolda (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah memilih jalan kaki ke Mapolda Sumbar ketimbang dengan mobil dinas.

Aksi jalan kaki itu dilakukan bersama wakilnya Audy Joinaldy serta beberapa pejabat eselon di Pemerintah Provinsi Sumatera Barat ( Pemprov Sumbar ), Selasa pagi, 2 Maret 2021.

baca juga: Mahyeldi Minta Muzakki Bayarkan Zakat Kepada Orang Dekat dari Tempat Tinggal

Rombongan gubernur baru itu inggin bersilahturahmi dengan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto. Kebetulan gedung kantor mereka bersebelahan.

Pada kesempatan itu Kapolda menyampaikan selamat dilantiknya Mahyeldi - Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.

baca juga: Wagub Sumbar Akhiri Safari Ramadan di Pesisir Selatan

Sementara Mahyeldi sebagai tamu, mengungkapkan rasa senang telah diterimanya kunjungan sebagai silaturahmi untuk mempererat hubungan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Sumbar.

"Saya sangat senang bisa bertemu dengan Kapolda. Sebelumnya memang sudah pernah bertemu, namun kali ini saya datang sebagai gubernur," tutur Mahyeldi .

baca juga: Wagub Sumbar Minta Petugas Perbatasan Tegas Cegat Pemudik

Berikutnya, Mahyeldi menyampaikan, tujuan kunjungan ini adalah untuk bersilaturahmi dan mempererat jalinan hubungan baik. Dia pun berharap bisa saling mendukung untuk memastikan kondisi Sumbar selalu aman dan nyaman.

"Insyaallah kita akan saling dukung untuk memastikan Sumbar selalu dalam kondisi stabil, aman, dan nyaman," katanya.

baca juga: Gubernur Sumbar Periksa Kendaraan Dinas: Sopir Bakal Tes Urine

Selain itu, Mahyeldi menyampaikan Visi dan Misi pembangunan Sumbar, agar tercapainya visi dalam "Terwujudnya Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan".

Dalam silaturahmi itu juga berlangsung kerjasama kedua belah pihak dengan penandatanganan MOU terkait sinergitas pelaksanaan kegiatan ketertiban umum dan keselamatan berlalu lintas di wilayah Provinsi Sumatera Barat. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir