Usai Pelantikan Walkot, Andre Rosiade Sebar Ratusan Sembako di Bukittinggi

Andre Rosiade bagikan bantuan sembako kepada warga Bukittinggi
Andre Rosiade bagikan bantuan sembako kepada warga Bukittinggi (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

— Ketua DPD Partai Gerindra Andre Rosiade memiliki cara tersendiri berterima kasih kepada warga kota yang telah memberikan kepercayaan kepada kader Gerindra sebagai Wali Kota.

Bertepatan dengan pelantikan Erman Safar, Jumat (26/2/2021) Anggota Komisi VI DPR RI itu membagikan ratusan sembako di kota wisata berhawa sejuk tersebut.

baca juga: International Commission Of Jurists Berikan Penghargaan pada Pengadilan Agama Pariaman Karena Hal Ini

Dengan membawa sejumlah tim DPD Gerindra yang pekan lalu berkeliling Kota Padang membagikan ribuan paket sembako, Andre menyebar sembako di Kelurahan Pakan Kurai, Kecamatan Guguk Panjang.

Tak terkira riangnya warga menerima sembako dari wakil rakyat yang sebenarnya tidak berada di daerah pemilihannnya (Dapil) itu, karena Andre berasal dari Dapil I, sedangkan Bukittinggi Dapil II.

baca juga: Cek Pos Pelayanan Operasi Ketupat, Kapolres Terus Ingatkan Prokes

Menggandeng DPC Gerindra Bukittinggi, minus Ketua DPC Erman Safar yang sedang dilantik di Kota Padang, Andre mendatangi rumah-rumah warga dan berdialog.

Sembako, kalender, mug, stiker, leaflet dan baju kaos diserahkan oleh anggota dewan Pembina DPP Partai Gerindra itu.

baca juga: BPH Migas: Aspirasi Andre Rosiade Berbuah Kenaikan Kuota BBM Bersubsidi di Sumbar

Deri (45), warga Pakan Kurai sangat berterima kasih dengan sembako yang diberikan Andre Rosiade .

Menurutnya, itu dapat membantu kehidupan masyarakat yang sedang terdampak pandemi Covid-19 dan susah memenuhi kebutuhan sehari-hari.

baca juga: Tambah 5 Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Bupati Sebut Kasus Naik Akibat Abai Prokes

"Terima kasih pak dewan, semoga berkah untuk kami semua, dan semoga pak dewan bersama keluarga dan Gerindra sehat semuanya," kata Deri.

Tak hanya warga sekitar, Andre juga memberikan sembako lengkap kepada penjual kacang rebus yang lewat serta sejumlah tukang becak.

"Bagus sekali apa yang dicontohkan oleh ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Bang Andre Rosiade . Kami di DPC tentu akan belajar dan mengikutinya," kata Bendahara DPC Gerindra Bukittinggi Frengki Marta.

Lurah Pakan Kurai Tomi Hidayat mengaku kaget dengan kedatangan anggota DPR RI Andre Rosiade . Menurutnya, biasanya dia dan warga hanya melihat Andre di televisi, koran dan media sosial.

Saat ini, Ansre Rosiade bisa hadir dan berkeliling di tengah-tengah warga. Bahkan memberikan buah tangan berupa sembako.

"Terima kasih pak Andre Rosiade yang telah meringankan beban warga kami dengan membagikan sembako. Bantuan ini sangat spesial rasanya pak Andre bisa datang dan menyerahkannya langsung kepada warga," ujarnya.

"Apalagi, penyerahan bantuan ini juga bertepatan dengan program ingin Jumat berkah (I-jabah) Pakan Kurai," kata Lurah yang juga mengajak Andre berkeliling kantor lurah dan mempresentasikan program-programnya.

Andre Rosiade mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada warga Kota Bukittinggi yang memberikan amanah kepada Gerindra memimpin kota wisata itu.

Kepercayaan itu menyusul kemenangan Gerindra di Pileg 2024 dan 2019 lalu. Bagi-bagi sembako ini hanyalah bagian kecil dari terima kasih partai kepada warga.

"Alhamdulillah, Erman Safar, kader Gerindra telah resmi dilantik. Tentunya kami tidak ingin tinggal diam dan memberikan sesuatu kepada masyarakat," katanya.

"Sebagai Ketua DPD Gerindra Sumbar , kami akan membantu Erman dalam menyukseskan programnya di sini, apalagi kami sebagai anggota Komisi VI DPR RI ," pungkas Andre Rosiade . (*)

Editor: Riki