Antisipasi Peredaran Narkoba, BNK Padang Buat Film

Kepala BNK Padang, Hendri Septa
Kepala BNK Padang, Hendri Septa (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Dalam mengantisipasi peredaran narkoba di Kota Padang , Badan Narkotika Kota (BNK) Padang sudah melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan membuat film tentang bahaya narkoba .

"Untuk mengantisipasi peredaran narkoba ini, kami sudah melakukan berbagai penyuluhan dan juga membuat film tentang bahaya narkoba ini," kata Keala BNK Padang , Hendri Septa, Rabu 24 Februari 2021.

baca juga: Tiga Napi Melarikan Diri dari Lapas Kelas III Talu Pasbar, Ini Cara Mereka Kabur

Ia mengatakan, meskipun telah melakukan berbagai upaya tersebut, peredaran narkoba di Kota Padang masih belum bisa teratasi secara menyeluruh. Meskipun angka kasus yang ditangani oleh kepolisian menurun dibanding tahun 2019.

"Menurut Kapolresta Padang , kasus peredaran narkoba di Kota Padang pada tahun 2020 menurun dibanding tahun 2019. Hal ini mungkin karena pandemi dan mungkin juga karena kasus yang memang menurun," katanya.

baca juga: Astra Grup Padang Berikan Bantuan Sembako Untuk Satpol PP Padang

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi peredaran narkoba tersebut, pihaknya juga akan bekerja sama dengan pihak Dinas Pendidikan Kota Padang agar memberikan pengarahan kepada siswa di sekolah.

"Nanti kami akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk memperingatkan siswa agar tidak terjerat narkoba ini. Karena bahaya narkoba ini harus disampaikan sejak dini kepada anak-anak," katanya.

baca juga: Lokasi Wisata di Zona Merah dan Orange Harus Tutup Saat Libur Lebaran, Ini Tanggapan Wali Kota Padang

Untuk hal tersebut, menurutnya pihaknya akan membuat yel-yel yang akan dinyanyikan oleh siswa agar menolak narkoba dan memerangi narkoba agar generasi tetap sehat dan terhindar dari bahaya narkoba itu.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani