Hanyut Saat Mandi-mandi di Pantai, Bocah di Pariaman Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Jenazah korban dievakuasi
Jenazah korban dievakuasi (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Setelah 14 jam lamanya tim gabungan melakukan pencarian bocah yang tenggelam di Pantai Pasir Desa Ampalu, Pariaman - Sumbar , akhirnya sekitar pukul 07.15 WIB, bocah yang bernama Rian Agung usia 10 tahun ditemukan. Namun sayang korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman , Azman mengungkapkan, pencarian korban dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat.

baca juga: Antisipasi Balapan Liar di Pariaman, Satlantas Amankan 7 Remaja dan Sepeda Motor

"Benar, korban telah ditemukan di kawasan Pantai Desa- Pariaman , radius 400 meter dari bibir pantai," ungkap Azman, Senin sore 22 Februari 2021.

Azman menuturkan kronologi kejadian berawal dari korban sedang mandi-mandi bersama temannya pada Minggu (21/2/2021).

baca juga: Diprotes Warga Soal Pencarian Korban Tenggelam di Pessel, Ini Kata BPBD dan Basarnas

"Ia pergi mandi di pantai bersama temannya. Saat sedang mandi korban dan bersama dua orang temannya terbawa arus ombak yang kuat. Mereka meminta tolong kepada warga sekitar lokasi," ungkap Azman.

Dikatakannya juga, warga sekitar langsung berusaha menolong tiga bocah itu namun naas bagi Rian, dia tidak tertolong.

baca juga: Kasus Positif COVID-19 Kembali Meningkat di Sumbar, Ini Komentar Jubir Satgas

"Dua rekannya selamat. Usai mendapat kabar itu, kami bergegas melakukan pencarian korban. Pencarian pada hari Minggu itu tidak membuahkan hasil, dan pencarian terus dilakukan hingga Senin pagi sekitar pukul 07.15 WIB korban ditemukan sudah tidak bernyawa," ungkap Azman.

Setelah korban ditemukan, tim langsung mengevakuasi jenazah korban dan menyerahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman.

baca juga: Temui Dirjen Bina Marga, Andre Rosiade dan 9 Kepala Daerah di Sumbar Bahas Mandeknya Pembangunan Tol Padang-Sicincin

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi