Borneo FC Pinjamkan Satu Pemainnya ke Juara Liga Liga Tajikistan 2020

Pemain Borneo FC, Nuriddin Davronov, dipinjamkan ke FC Istiklol yang bermain di Liga Tajikistan
Pemain Borneo FC, Nuriddin Davronov, dipinjamkan ke FC Istiklol yang bermain di Liga Tajikistan ((dok. Borneo FC).)

KLIKPOSITIF - Borneo FC resmi meminjamkan Nuriddin Davronov ke juara Liga Tajikistan musim 2020, FC Istiklol. Kesepakatan antara kedua belah pihak terjadi pada 11 Februari 2021.

Ini seperti disampaikan oleh manajer Borneo FC, Farid Abubakar. Sang pemain akan berada di FC Istiklol sampai dengan Agustus mendatang.

baca juga: Chiellini Tidak Senang dengan Kepergian CR7: Mengapa Tidak Lebih Awal

"Iya benar kita meminjamkan Nuriddin Davronov ke klub Tajikistan, FC Istiklol sampai bulan Agustus 2021 mendatang," kata Farid dalam rilis resmi klub, Sabtu (13/2/2021).

Sebelumnya, pemain yang akrab disapa Nur diperpanjang kontraknya oleh Borneo FC pada Desember lalu dengan durasi kontrak satu tahun.

baca juga: Soroti Derby d'Italia, Mancini Singgung Pemain Italia

Namun, dengan Liga 1 yang belum bergulir, tim memberi kesempatan sang pemain bermain di sepakbola level yang lebih tinggi. Apalagi, Nur butuh pertandingan agar kondisinya tetap bugar.

"Dengan dipinjamkannya Nur ini membuat kondisi fisik dia akan jauh lebih baik ketimbang harus berlatih sendiri. Apalagi FC Istiklol bakal berlaga di AFC Cup," lanjutnya.

baca juga: Preview Derby D'Italia, Allegri Unggul Atas Inzaghi

Selama menjalani masa peminjaman. Nur diharapkan dapat memberi kontribusi positif bagi FC Istiklol.

Tidak lupa, pemain berusia 30 tahun itu diminta untuk dapat menjaga kebugarannya agar terhindar dari cedera. Sehingga sekembalinya ke Samarinda, Nur dapat langsung bermain untuk Borneo FC.

baca juga: Ada Rencana Liga 1 Pakai Penonton, Ketum PSSI : Sepakbola Tanpa Penonton Itu Memang Hambar

"Semoga bisa membantu Istklol berprestasi dan dalam kondisi prima ketika kembali ke Samarinda," tutup Farid.

Kontrak peminjaman Nuriddin Davronov akan habis pada 5 Agustus 2021. Namun begitu, Nur bisa ditarik kembali setelah 30 April jika bergulirnya Liga 1 musim ini telah dipastikan.

Editor: Eko Fajri