Pemain Arsenal Ini Tersandung Kasus Video Viral, FFF Turun Tangan

William Saliba resmi direkrut Arsenal dari Saint-Etienne.
William Saliba resmi direkrut Arsenal dari Saint-Etienne. ([Laman resmi Arsenal])

KLIKPOSITIF - Bek muda Arsenal , William Saliba, menjadi sorotan karena kasus video senonohnya viral di media sosial. Dalam video itu, pemain 19 tahun itu terekam masih mengenakan jaket Timnas Prancis.

Dilansir dari laporan RMC Sport pada Rabu (10/2/2021), William Saliba terlibat skandal video porno karena merekam rekan setimnya sedang melakukan masturbasi.

baca juga: Jelang Hadapi Laga Awal Liga 2 2021, Semen Padang FC Santuni Panti Sosial Anak

Dalam video itu, William Saliba awalnya merekam dirinya sendiri yang sedang duduk di sofa dan mengenakan jaket Timpas Prancis. Nah, Saliba lalu mengarahkan kamera ke arah kanannya yang memperlihatkan rekan satu timnya duduk telanjang dan melakukan perbuatan senonoh.

Masih dalam laporan yang sama, video tersebut diprediksi telah direkam tiga tahun lalu. Namun, video tersebut viral baru-baru ini karena Saliba mulai dikenal publik usai direkrut oleh Arsenal .

baca juga: Irak Tolak Normalisasi Hubungan dengan Israel

Akibat skandal ini, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) langsung ikut turun tangan. Pasalnya, Saliba mengenakan jaket Timnas Prancis dan FFF menganggap video tersebut bisa berbahaya bagi citra mereka.

FFF sendiri telah membentuk komisi disipliner untuk menyelidiki kebenaran video tersebut. Jika memang bersalah, Saliba bisa saja terancam sanksi.

baca juga: Menpora Harap Liga 2 Jadi Ajang Pembinaan Timnas

Sementara itu, William Saliba bergabung dengan Arsenal dalam kesepakatan 30 juta euro dari Saint-Etienne pada musim panas 2019. Saliba tidak langsung gabung ke Arsenal karena dipinjamkan setahun di Saint-Etienne.

Baru pada musim 2020, William Saliba akhirnya merapat ke Emirates Stadion. Namun, Saliba gagal menembus tim senior Arsenal dan dicoret Mikel Arteta dari skuat Liga Inggris serta Liga Europa musim 2020/2021.

baca juga: Jelang Derby Della Capitale Lazio VS AS Roma: Lazio Tidak Terkalahkan dalam Empat Derby Terakhir

Alhasil pada bursa transfer musim dingin 2021 lalu, Arsenal mengirimkan William Saliba lagi ke Prancis untuk bergabung Nice dengan status pinjaman.

Editor: Eko Fajri