Fauzi Bahar Lantik Pengurus Cabang IPSI Solok Selatan

Ketua IPSI Sumbar Fauzi Bahar melantik Pengurus Cabang IPSI Solsel periode 2020-2024
Ketua IPSI Sumbar Fauzi Bahar melantik Pengurus Cabang IPSI Solsel periode 2020-2024 (KLIKPOSITIF/Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF -Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Sumatera Barat melantik Pengurus cabang IPSI Kabupaten Solok Selatan periode 2020-2024.

"Gali Aliran Silat Solok Selatan dan tumbuh kembangkan, lakukan kompetisi untuk menumbuhkan minat generasi muda," Pesan Fauzi Bahar kepada Pengurus IPSI Solok Selatan .

baca juga: Jorong Pincuran Tujuah Barat Wakili Solsel dalam Lomba TP PKK Tingkat Provinsi Sumbar

Pemerintah kabupaten Solok Selatan diwakili Asisten II bidang ekonomi pembangunan Putra Nusa mengatakan selama ini pemerintah daerah selalu berperan dan mendukung kegiatan olahraga khususnya Silat.

"Sebagai bentuk dukungan setiap tahun selalu ada alokasi anggaran untuk Kegiatan olahraga di Solok Selatan melalui KONI," katanya

baca juga: Rancangan Awal RPJMD Disepakati, Ini Harapan Khairunas

Ketua KONI Solsel Rengga Husyada mengatakan Pencak Silat solsel dari tahun ke tahun telah menunjukkan perkembangan yang cukup berarti, hingga saat ini sudah tercatat sebanyak 32 perguruan silat.

Meskipun belum mendapatkan medali di Pekan olahraga provinsi. Menurutnya, bukan karena atlit Silat daerah itu tidak mampu, tetapi lebih kepada ketidaktahuan terhadap apa poin yang dinilai di setiap perlombaan, karena silat di Solok Selatan masih tradisi belum banyak dilatih untuk bertanding.

baca juga: Tahun Ajaran Baru Siswa Di Solsel Dapat Seragam Gratis

"Sekarang kita sedang memberikan pelatihan bagi juri dan pelatih untuk mendapatkan sertifikat dilanjutkan dengan pembinaan atlit, sehingga diharapkan kedepannya atlit Solok Selatan mampu berprestasi di setiap perlombaan," ujarnya.

Ketua IPSI Solsel Ariyal Joni Datuak Sutan Bandaro Padang mengatakan saat ini sebanyak 17 sasaran Silat telah tergabung dalam IPSI.

baca juga: Anggota DPR RI Hermanto Salurkan Bantuan Pemerintah Bagi 58 Kelompok Tani Dan 200 KK Di Solsel

"Dengan dukungan berbagai pihak Kami akan berusaha untuk berprestasi sebaik-baiknya, mewujudkan cita-cita kami insan pencak silat di Solok Selatan ," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Khadijah