6 Pejabat dan Forkopimda di Sumbar Terima Vaksinasi Dosis ke Dua

Vaksinasi pertama yang dilakukan pertengahan bulan Januari 2021 lalu
Vaksinasi pertama yang dilakukan pertengahan bulan Januari 2021 lalu (Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebanyak enam dari delapan pejabat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Barat kembali disuntik vaksin Covid-19 setelah melakukan penyuntikan pada awal Januari 2021 lalu.

Penyuntikan tersebut dilakukan di Aula Kantor Dinas Kesehatan Sumatera Barat pada Kamis 28 Januari 2021.

baca juga: Puskesmas Andalas Telah Vaksin Ribuan Warga, 347 Diantaranya Lansia

Enam orang tersebut adalah orang-orang pertama yang mendapatkan vaksinasi. Sesuai aturan penerima vaksin harus mendapatkan dua kali penyutikan dosis vaksin sinovac.

"Hari ini tepat 14 hari setelah delapan pejabat di Provinsi Sumatera Barat mendapatkan suntikan vaksin perdana, sehingga harus kembali disuntik vaksin ," ujar Juru Bicara Penangana Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal.

baca juga: Jika Kasus Covid-19 Tak Meningkat Usai Lebaran, Ini Penjelasan Ahli

Menurutnya, penyuntikan pertama untuk dosis vaksin kedua tetap diberikan pada Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada.

Kemudian, penyuntikan vaksin dilanjutkan pada Ketua IDI Sumbar Pom Harry satria, Dandenkesyah Korem 032 Wirabraja Kolonel CKM Zulfikar, , Kepala BPPOM Padang Firdaus Umar, Direktur RSUP dr M Djamil Yusirwan, dan dirinya sendiri.

baca juga: Indonesia Urutan 18 Kasus Pandemi Covid-19 Dunia

"Ada dua orang yang tidak ikut hadir untuk disuntik namun akan menyusul pada penyuntikan di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Padang," lanjutnya.

Keduanya adalah Kepala Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Andani Eka Putra, dan Kabiddokkes Polda Sumbar Kombes Pol Lisda Cancer.

baca juga: Lonjakan Kasus COVID-19 Masih Berlanjut, Ini Kiat Perawat SPH Menghadapinya

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri