Viral, Ibu Ini Bagikan Trik Praktis Ganti Popok Bayi Tanpa Harus Lepas Celana Bayi

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Memakaikan diaper atau popok sekali pakai agaknya menjadi salah satu tantangan bagi kebanyakan orang tua. Apalagi kalau anak sudah mulai memasuki usia balita dan sangat aktif.

Tapi, baru-baru ini seorang ibu asal Vietnam membagikan trik memakaikan popok yang praktis lewat akun TikTok @kumanhtien. Menariknya lagi, trik ini bisa dilakukan tanpa harus melepas celana si kecil.

baca juga: Ini Cara Raisa untuk Cegah Lelah Mental

Caranya adalah dengan membuat si kecil berada dalam posisi berdiri. Jangan lupa siapkan video yang bisa membantu anak untuk tetap fokus berada di satu tempat dan tidak berkeliaran ke mana-mana.

Kemudian, pakaian popok siap pakai dengan posisi celana masih terpasang. Setelah popoknya sudah benar-benar terpasang, lepaskan satu sisi celana.

baca juga: Apakah Tubuh Anda Sudah Toleran Terhadap Kafein? Ini Tandanya

Sisi celana itu kemudian dimasukkan lewat bagian tengah popok dan selanjutnya pakaikan lagi celana ke si kecil. Nah, sekarang popok siap pakainya sudah berada di bagian dalam celana, deh.

Video ini sebenarnya sudah dibagikan di TikTok sejak 1 Januari 2021 kemarin, tapi belakangan kembali viral . Video ini juga ramai saat dibagikan ulang oleh akun Instagram @igtainmenttt pada Sabtu (23/1/2021).

baca juga: Anda Biasa Tidak Sahur? Ini Dampaknya Bagi Tubuh

Baik di unggahan TikTok atau pun Instagram, warganet yang kebanyakan ibu-ibu memberikan komentar hampir senada. Mereka seolah tercerahkan dengan adanya trik ini.

"Udah mau punya 3 anak, baru tahu pasang kayak gini (emoji tertawa)," ujar seorang warganet.

baca juga: Sudah Tidak Kuat, Oma Nathalie Holscher Sarankan Keluar dari Rumah Sule

"Anak gue udah 2, gue baru tahu cara paling praktis pakai pampers kayak gini," celetuk yang lain.

"Eh baru tahu, terimakasih min," ujar yang lain singkat.

"Yes ilmu baru, haha pernah saking takut lama dan anak terbangun.. Kolor ditutupi pampers," pungkas warganet lain.

Simak video selengkapnya di sini.

Editor: Eko Fajri