Dalami Peran di Sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka : Aldebaran Nggak Akan Berubah Sampai Kapanpun

Arya Saloka
Arya Saloka (Instagram/@arya.saloka)

KLIKPOSITIF - Aktor Arya Saloka mengaku memiliki cara tersendiri untuk mendalami akting sebagai Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta . Apa itu?

Ya, sinetron Ikatan Cinta yang sedang tayang di salah satu stasiun televisi swasta, masih menjadi buah bibir masyarakat Indonesia.

baca juga: Amanda Manopo Unggah "Suatu Hari Nanti" Tanda Ikatan Cinta Akan Tamat? Netizen Heboh

Lewat sinetron yang sudah tayang sejak Oktober 2020 ini, banyak masyarakat yang mulai kembali menonton televisi, termasuk di antaranya anak muda.

Menariknya, aktor Arya Saloka yang memerankan tokoh utama Aldebaran punya cara tersendiri untuk menghidupkan karakter yang ia mainkan.

baca juga: Amanda Manopo : Apa yang Saya Ucapkan Pasti Ada Aja yang Benci Ada yang Suka

Dalam perbincangan bersama Agatha Gritte, Arya bercerita sebelum memainkan tokoh Aldebaran, ia lebih dulu membuat dan membayangkan latar belakang kehidupan Aldebaran sebelum dewasa, hingga akhirnya terbentuklah tokoh Aldebaran yang ia perankan.

"Karena diceritakan sinopsis Aldebaran seperti ini, tapi dia tidak menceritakan Aldebaran kecil dimana, besar dimana, lahir di mana, tumbuh di lingkungan seperti apa, itu harus gue cari dulu," ujar Arya di Channel YouTube Agatha Gritte dikutip suara.com, Selasa (19/1/2021).

baca juga: Penyebar Video Ditangkap, Polisi Ungkap Pesinetron Ini Akui Sebagai Perempuan Didalam Video Syur

Menurut Arya hal ini perlu ia lakukan agar ia benar-benar merasakan sosok Aldebaran ada dan hidup di dunia, tidak tiba-tiba tercipta tanpa tahu ia lahir dan besar dari keluarga seperti apa.

"Kalau kita tahu besar di lingkungan seperti apa didikannya seperti apa, cara berdiri, cara duduk, cara menatap orang itu semua berbeda, nggak bisa tiba-tiba," terang Arya.

baca juga: Vicky Prasetyo Akui Punya Anak dari Artis Sinetron Ini

Lelaki yang lahir dan besar di keluarga seniman ini berkata, jika background atau karakter Aldebaran sudah bisa Arya bayangkan dan ia bentuk, maka dengan begitu sosok atau karakter Aldebaran ia yakini tidak akan melenceng atau berubah di tengah jalan.

"Ini karena gue udah membentuk dasarnya yang kuat dari awal. Jadi Aldebaran nggak akan berubah sampai kapanpun, dari awal seperti itu sampai akhir akan seperti itu juga," pungas Arya.

Sementara itu, karakter Aldebaran yang diperankan Arya Saloka adalah karakter yang dingin, cuek, jauh, tegas dari romantis.

Namun di sisi lain ia karakter yang baik, perhatian, dan kerap melindungi secara diam-diam terhadap sang istri Andin yang diperankan Amanda Manopo.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi