Peduli Mamuju, Yayasan Semen Padang Salurkan Bantuan Alat Medis untuk Penanganan Bencana

Bantuan untuk korban gempa Mamuju (Sulawesi) dari Yayasan Semen Padang, diterima oleh ketua tim kedokteran Unand Padang, dr. Hermansyah Sp. OT
Bantuan untuk korban gempa Mamuju (Sulawesi) dari Yayasan Semen Padang, diterima oleh ketua tim kedokteran Unand Padang, dr. Hermansyah Sp. OT (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dalam upaya untuk membantu penanganan korban gempa yang terjadi di Mamuju, Sulawesi Barat pada Jum'at (12/1) lalu, Yayasan Semen Padang (YSP) memberikan bantuan berupa alat medis yakni Bahan Medis Habis Pakai (BMHP), hari ini, 17 Januari 2020.

"Diharapkan semoga bantuan tersebut dapat digunakan untuk tindakan pertolongan medis yang akan dilaksanakan oleh tim dokter yang ada disana," ujar Kepala Bagian SDM dan Umum, YSP, Defni Riza,Amd.Kep.

baca juga: Pendistribusian Bantuan 1,5 Ton Rendang Sukses, Pemprov NTT Apresiasi Masyarakat dan Pemprov Sumbar

Selain memberi bantuan untuk medis , YSP juga memberikan oleh-oleh khas minang sehingga dapat menjadi tambahan konsumsi bagi mereka yang terdampak bencana gempa di Mamuju tersebut.

Bantuan tersebut diserahkan Defni kepada Ketua Tim Kedokteran Unand Padang, dr. Hermansyah Sp. OT.

baca juga: Wagub Sumbar Antarkan Langsung Bantuan 1,5 Ton Rendang dan Rp750 juta untuk Bencana NTT

"Bantuan ini merupakan kerjasama dengan tim kedokteran Unand di bawah koordinator dr. Hermansyah, Sp OT. Mungkin ada beberapa rumah sakit lainnya yang ikut menyalurkan bantuan namun saya tak bisa pastikan rumah sakit mana yang ikut kerjasama dalam pemberian bantuan ini," katanya.

Di sisi lain, Defni mengungkapkan bahwa YSP nantinya juga segera menindak lanjuti ketika mengetahui ada tim yang akan berangkat kemamuju tsb. Bantuan dari YSP ini, lanjutnya, menaungi Semen Padang Hospital ,KLISEPA (klinik semen padang ) Indarung dan By Pass.

baca juga: Bantuan Masyarakat Sumbar: ACT Bangun Masjid Minang Dermawan untuk Korban Bencana Sulbar

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban saudara kita di Mamuju yang tengah mendapat musibah. Mari kita doakan Mamuju dapat pulih seperti sediakala," tutur Defni.(*)

Editor: Khadijah