Tim Gagak Hitam Polres Payakumbuh Ringkus 2 Pengedar Sabu

Salah seorang tersangka saat diamankan oleh Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh
Salah seorang tersangka saat diamankan oleh Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh berhasil ringkus 2 pengedar narkoba jenis sabu, Sabtu 16 Januari 2021 kemarin. Penangkapan terhadap keduanya dilakukan di RT01/01 Kelurahan Kapalo koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh .

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira didampingi Kasatresnarkoba Polres Payakumbuh IPTU Desneri mengatakan, pihaknya telah mengamankan dua orang tersangka yang diduga melakukan tindak pidana memiliki, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I jenis sabu. Kedua tersangka adalah Delfi Santoso (29 tahun), warga Sikabu-kabu Tanjuang Aro Padangpanjang dan Edwin (35 tahun), warga Kapalo Koto Ampangan.

baca juga: Masih Pandemi, Pemko Payakumbuh Tak Rekomendasikan Tradisi Balimau

"Barang bukti yang berhasil kami amankan adalah satu paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening seberat 2,26 gram, satu) unit handpone merk Redmi, dan satu unit sepeda motor merk Vario dengan nomor polisi BA 2515 MU," kata AKBP Alex Prawira.

Sementara itu, Kasatresnarkoba Iptu Desneri menambahkan, penangkapan dilakukan dari hasil informasi yang telah didapat di lapangan. Menurut informasi kedua tersangka sering mengedarkan narkotika jenis sabu di sekitar Kota Payakumbuh dan sekitarnya.

baca juga: Jadi TO Ops Antik Singgalang 2021, Dua Tersangka Narkoba Dibekuk Polres Payakumbuh

"Kami pun melakukan penyelidikan dan didapatkan informasi bahwa kedua tersangka sedang berada di dalam kamar rumah milik Edwin panggilan Ed dan akan membagi narkotika jenis sabu tersebut. Kemudian pada saat penangkapan tersangka Delfi Santoso panggilan Del membuang narkotika jenis sabu sebanyak satu paket ke dalam semak disebelah rumah tersangka," kata IPTU Desneri.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kedua tersangka telah mengakui adanya kepemilikan barang bukti narkoba jenis sabu tersebut. Kemudian barang bukti dan tersangka dikatakannya telah dibawa ke Polres Payakumbuh untuk pengusutan lebih lanjut.

baca juga: Jual Sabu ke Polisi, Warga Simbaladuang Ditangkap

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Fitria Marlina