Apple Bakal Tambahkan Fitur Baru Lagi untuk Apple Glas

Apple Glass
Apple Glass (net)

KLIKPOSITIF - Apple dikabarkan akan merilis Apple Glass dengan fitur Augmented Reality (AR). Menurut laporan Digitimes, saat ini Apple Glass sudah memasuki pengembangan tahap kedua.

Kabar terbarunya ada lagi fitur yan bakal hadir di perangkat tersebut. Dalam paten terbarunya, Apple Glass dikabarkan akan memiliki fitur yang mampu membuka semua perangkat Apple.

baca juga: Rencana Hapus Like Mendapat Beragam Respon, Instagram Kembangkan Fitur Baru

Tertulis bahwa membuka banyak perangkat satu per satu tentu akan mengganggu pengguna. Untuk itu, diperlukan satu sistem yang dapat membuka semua perangkat secara bersamaan.

Sistem ini akan menggunakan otentikasi pengguna yang dibantu perangkat baru. Sebenarnya, dalam paten tersebut tidak disebutkan secara gamblang bahwa perangkat baru yang dimaksud adalah Apple Glass.

baca juga: Fitur Baru, Google Assistant Bisa Bantu Temukan iPhone yang Hilang

Namun, Apple menggunakan kalimat "perangkat terotentikasi yang dikenakan pengguna sebagai perangkat yang dipasang di kepala,". Sederhananya, sistem fitur Apple Glass ini akan berjalan sama seperti membuka Mac dengan Apple Watch.

Paten baru Apple Glass ini sebenarnya sudah diajukan Apple sejak April 2019. Namun, baru dikabulkan oleh otoritas terkait pada Selasa (12/1) kemarin.

baca juga: Update Baru WhatsApp, Perubahan Pada Tampilan Media

Editor: Ramadhani