Maia Estianty Berbagi Resep Setelah Sembuh dari COVID-19 dalam Satu Hari

Maia Estianty
Maia Estianty (Instagram @maiaestiantyreal)

KLIKPOSITIF - Kabar Maia Estianty positif Covid-19 sempat mengejutkan publik baru-baru ini. Maia Estianty positif Covid-19 hanya dalam waktu sehari.

Tak butuh waktu lama, dia berhasil sembuh dari virus corona. Rupanya Maia Estianty memiliki resep tersendiri.

Ibunda dari Al, El dan Dul itu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada pertengahan Desember 2020 lalu. Hal itu membutanya vakum dari layar kaca sejenak.

baca juga: Hari Ini 5 Pasien COVID-19 di Tanah Datar Meninggal Dunia, Positif 85 Orang

Dalam saluran YouTube miliknya, Maia Estianty mengaku jika ia ketahuan positif virus tersebut tanpa gejala, setelah menjalani tes swab PCR untuk keperluan syuting Indonesian Idol.

Melihat hasilnya, dia sempat bingung. Pasalnya, beberapa hari sebelumnya ia sempat menjalani swab antigen saat akan makan malam bersama teman-temannya, dengan hasil negatif.

baca juga: Varian Delta Terdeteksi di 20 Kota, Pemerintah China Tetapkan Lockdown

"Aku sekarang nih lagi terkena Covid-19, hasil dari swab PCR-ku terdetect aku punya angka CT 29. Batas angka tingginya 35, dan aku memutuskan untuk isolasi mandiri di rumah aja. Di kamarnya Al Ghazali yang kosong ini," ujarnya.

Perempuan yang juga dikenal sebagai seorang musisi ini merasa jika dirinya selama ini telah menjalani gaya hidup sehat dengan asupan deretan vitamin setiap harinya. Mulai dari vitamin B, vitamin C, vitamin D, zinc, kalsium hingga magnesium.

baca juga: Perpanjangan PPKM Harus Dibarengi Penyempurnaan Kebijakan Oleh Pemerintah

"Dan aku punya satu vitamin untuk imunku itu vitamin echinacea. Dan nggak tahu kenapa tiba-tiba aku kena Covid-19," kata dia lagi.

Meski begitu, perempuan berusia 44 tahun ini termasuk beruntung, karena virus tersebut hanya bertahan selama 1x24 jam di tubuhnya.

baca juga: Varian Delta Disebut Menular Seperti Cacar Air

Saat menjalani swab PCR di hari kedua, Maia langsung dinyatakan negatif. Meski begitu, ia masih terus menjalani isolasi mandiri selama 3 hari.

Perempuan kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini juga menceritakan bagaimana ia meningkatkan daya tahan tubuhnya selama isolasi mandiri.

Maia mengatakan, ia memulainya dengan makan makanan yang ia sukai, seperti semur lidah sapi. Selain itu, ia juga mengonsumsi jus buah dan air putih yang cukup.

Dukungan emosi dari keluarga, terutama sang suami, dan para sahabatnya juga terasa begitu penting untuknya. Maia pun menghabiskan waktu untuk berbincang dengan teman-temannya yang menurutnya lucu, agar bisa menghiburnya.

"Aku chat tuh teman-temanku yang kocak-kocak. Aku ketawa seharian. Benar-benar bercanda saja. Supaya kalau kita ketawa-ketawa katanya imunnya bakal naik," tambah dia dalam video tersebut.

Selain itu, pada hari kedua ia juga olahraga, berjemur, melakukan suntik vitamin hingga mengonsumsi obat-obatan dengan jumlah yang cukup banyak.

Nah, berikut daftar obat yang Maia konsumsi selama melakukan isolasi mandiri selama 3 hari di kamar.

  1. Azythromycin 500 mg
  2. Tamiflu
  3. Isiprinol
  4. Curcuma
  5. Vitamin C 1.000 mg
  6. Vitamin D 5.000 IU
  7. Vitamin E 300 IU
  8. Zinc 50 mg
  9. Magnesium
  10. Camostat Mesilate

"Itu yang aku minum, plus aku juga suntik multivitamin dosis tinggi dan vitamin C. Mungkin itu yang membuat langsung besoknya itu negatif," ungkapnya.

Dalam keterangan yang tertulis di video, di masa isolasi, Maia juga disuntik multivitamin, vitamin C, placenta dan swab PCR selama 4 hari berturut-turut.

Sumber: suara.com

Editor: Rezka Delpiera