3 Kali Gagal Panen, Warga Ikur Koto Yakin Fakhrizal Dapat Beri Solusi Jika Jadi Gubernur

Calon Gubernur Sumbar, Fakrhrizal
Calon Gubernur Sumbar, Fakrhrizal (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF - Calon Gubernur Sumatera Barat Fakhrizal tak henti-hentinya bersilaturahmi dan menjemput aspirasi warga. Kali ini, Selasa (1/11/2020), mantan kapolda Sumbar itu mendatangi warga Ikur Koto, Koto Tangah, Kota Padang.

Sesampai di lokasi Fakhrizal dan tim kampanye menyampaikan visi dan misinya jika terpilih di Pilgub mendatang. Di tengah berkomunikasi datang segerombolan orang siak dan mereka pun ikut bergabung ke acara Fakhrizal .

baca juga: Bertemu Menko Polhukam dan Menpan RB, Walikota Pariaman Sampaikan Hal Ini

"Mereka sedang melakukan tradisi tolak bala sebab sudah 3 kali warga ikur koto itu gagal panen," ungkap juru Kampanye Fakhrizal , Edwar.

Lebih lanjut dikatakan Edwar biasanya masyarakat mendapat 100 karung setiap panen. Namun karena hama wereng hanya 8 karung yang didapat warga.

baca juga: Sandiaga dan Andre Rosiade Dukung Desa Wisata Tungkal Selatan Pariaman

Warga Ikur Koto itu mengadukan nasib ke Fakhrizal bahwa sudah 3 kali gagal panen.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Ikur Koto Muhasri meyakini Fakhrizal bakal bisa mengatasi berbagai persoalan di tengah masyarakat, termasuk soal gagal panen jika diamanahkan menjadi Gubernur Sumbar.

baca juga: Besok Ma'ruf Amin Resmikan Pasar Rakyat di Kota Pariaman

Menurut Muhasri, Fakhrizal datang dan memberikan solusi terhadap masyarakat tak hanya waktu kampanye saja, tapi dari dulu hingga saat ini sosok jenderal niniak mamak ini selalu hadir untuk masyarakat.

Fakhrizal , ujar Muhasri, merupakan sosok yang peduli terhadap sesama sudah sejak lama.

baca juga: Pariaman Canangkan Vaksinasi COVID-19, Genius Umar: Target Kita 90 Persen Nakes Divaksin

"Pak Fakrizal sahabat saya waktu di SMA. 35 tahun kami bergaul beliau tidak pernah tidak menepati janji," ujarnya di hadapan warga.

Lalu Muhasri melanjutkan pembicaraannya. Menurutnya Fakhrizal selalu berpihak terhadap masyarakat kecil di manapun berada dan termasuk saat menjabat kapolda.

"Saya dulu pernah menghadap beliau saat jadi kapolda. Ada bagan-bagan ditangkapin. Jumat saya menghadap, hari Sabtu sudah dikeluarkan oleh beliau," jelasnya.

Hal tersebut membuktikan bahwa Fakhrizal ada untuk masyarakat dan memberikan solusi yang tepat. Karena, ujar Muhasri, dengan ditangkapnya bagan-bagan tersebut akan berdampak kepada masyarakat kecil. Banyak masyarakat kecil yang menggantungkan hidup di bagan tersebut.

" Fakhrizal ini jenderal yang merakyat, itu sudah terbukti," tukasnya.

Menanggapi hal tersebut Fakhrizal menyampaikan salah satu misinya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat berbasis pengembangan pariwisata dan pertanian yang terintegrasi dengan pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Tak hanya itu ia juga meminta masyarakat untuk dapat mendukungnya di pemilihan Gubernur dan wakil gubernur pada 9 Desember mendatang.

"Saya ikut maju pilgub ini karena dorongan masyarakat, bukan ambisi pribadi saya, bukan juga untuk mencari kekuasaan, tapi untuk kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Editor: Khadijah