Sandiaga Uno: Andre Rosiade 'Malaikat' tanpa Sayap

Sandiaga Uno (dua dari kanan) bersama Dasco Ahmad (dua dari kiri) bersama Andre Rosiade (kiri) dan Nasrul Abit (kanan) saatvlenyanbutan Sandiaga Uno dan Dasco pada acara Rapat Konsolidasi Daerah Pemenangan Pilkada Serentak 2020 DPD Partai Gerindra, Kamis (12/11) di Hotel Axana Padang.
Sandiaga Uno (dua dari kanan) bersama Dasco Ahmad (dua dari kiri) bersama Andre Rosiade (kiri) dan Nasrul Abit (kanan) saatvlenyanbutan Sandiaga Uno dan Dasco pada acara Rapat Konsolidasi Daerah Pemenangan Pilkada Serentak 2020 DPD Partai Gerindra, Kamis (12/11) di Hotel Axana Padang. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

— Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno menyebut Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade sebagai "malaikat" tanpa sayap.

Hal itu disampaikannya, karena dia menilai Andre sudah banyak berkontribusi membantu warga yang sangat membutuhkan selama pandemi Covid-19.

baca juga: Andre Rosiade Dukung Pembangunan Rabani Sport Centre

"Hormat kepada Andre Rosiade 'Sang Malaikat tanpa Sayap'. Kalau ada yang susah, dia akan datang membantu," kata Sandiaga Uno dalam Rapat Konsolidasi Daerah Pemenangan Pilkada Serentak 2020 DPD Partai Gerindra , Kamis (12/11) di Hotel Axana Padang.

Hari itu, Sandiaga Uno dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membawa perintah Prabowo Subianto untuk memenangkan Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC) dalam Pilgub Sumbar 9 Desember 2020.

baca juga: Andre Rosiade Minta Fraksi Gerindra DPRD Sumbar Tuntaskan Persoalan Nakes RSUD Pariaman

Sandi, begia akrab disapa, mengimbau semua kader, baik yang anggota DPRD atau tidak untuk fokus memenangkan NA-IC di daerah masing-masing.

"Kita akan mendukung Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade dan tim DPC Kabupaten/Kota untuk memenangkan Pak Nasrul Abit dan Indra Catri," ujarnya.

baca juga: Diduga Aniaya Warga, Ketua DPD Gerindra Tegur Ketua DPRD Pasbar

"Kalau semua kader Gerindra gemar membantu warga, tentu akan mempermudah dalam memenangkan pasangan ini," sambung Sandiaga Uno yang saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu juga turun menyapa warga Sumbar ini.

Sufmi Dasco menyatakan, apa yang ditegaskan Andre Rosiade agar semua kader mendekati masyarakat di konstituen masing-masing adalah kunci dalam memenangkan Pilgub Sumbar.

baca juga: Remaja 17 Tahun Jadi Korban Begal di Kuranji Dapat Bantuan dari Andre Rosiade

"Saya minta anggota DPRD kerja. Pastikan semua keluarga memilih apa yang kita dukung," kata wakil ketua DPR RI ini.

Karena, katanya, DPP Gerindra akan mengawasi semua elemen yang ada di Sumbar. "Karena kinerja dan marwah kawan-kawan DPRD sangat dipetaruhkan. Ini adalah evaluasi untuk tiket Pileg 2024,"

"Tidak ada tawar-menawar. Seluruh pengurus, sayap bekerja bersama-sama memenangkan Pilgub," katanya.

Andre Rosiade berterima kasih atas kedatangan Dasco dan Sandi ke Sumbar. Bisa memantik semangat para kader dan simpatisan Gerindra memenangkan Pilgub Sumbar dan Kabupaten/Kota.

"Sesuai instruksi pak Prabowo, kita akan bekerja keras dalam memenangkan pertarungan di Pilgub Sumbar ini," kata Andre Rosiade yang juga anggota Komisi VI DPR RI ini. (*)

Editor: Riki