WhatsApp Versi Bisnis Kini Dilengkapi Tombol Belanja Langsung

WhatsApp Bussiness
WhatsApp Bussiness (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp versi bisnis mendapat sentuhan baru. Fitur yang dihadirkan berupa tombol belanja yang memungkinkan penggunanya bisa melihat katalog bisnis yang ditawarkan di platform dengan lebih cepat.

Dilansir dari NDTV, Selasa (10/11/2020), ikon tombol baru ini akan menggantikan tombol panggilan suara dalam tampilan layar obrolan WhatsApp. Hal ini bertujuan agar para pengguna bisa lebih praktis apabila mau belanja lewat platform tersebut. September lalu, perusahaan milik Facebook ini sudah mengeluarkan tombol belanja pada versi Beta.

baca juga: Apple Sebut Pengguna iOS14 Kini Capai 86 Persen dari Total Pengguna iPhone

Saat ini, tombol tersebut akan segera menuju ke pengguna Android dan iPhone secara global. Dengan tambahan tombol belanja yang tampak seperti ikon etalase, pengguna WhatsApp bisa melihat katalog bisnis langsung dari layar obrolan.

Hal ini berbeda dari sebelumnya, ketika para pengguna harus masuk ke profil bisnis terlebih dulu untuk melihat status penawaran barang atau layanan yang ditawarkan. Tombol belanja baru ini berada di sebelah tombol panggilan yang baru dirancang dan akan menggantikan tombol panggilan suara yang ada. Pengguna akan melihat tombol belanja di layar obrolan bisnis yang memiliki katalog penawaran mereka.

baca juga: Google Segera Luncurkan 3 Filter Baru untuk YouTube Kids

Para pengguna tidak akan dapat melihat tombol panggilan baru saat berkomunikasi dengan teman atau anggota keluarga Anda di WhatsApp. Setelah diketuk, tombol belanja akan membawa pengguna ke katalog bisnis dari profil yang akan dikunjungi. Pada dasarnya, ini akan membantu para pebisnis di WhatsApp untuk meningkatkan penemuan produk dan meningkatkan penjualan mereka.

WhatsApp mengklaim bahwa sudah lebih dari 17,5 juta pengguna mengirim pesan ke akun WhatsApp Business setiap hari dan lebih dari empat juta orang melihat katalog bisnis di aplikasi setiap bulan.

baca juga: Update macOS Big Sur Terbaru Dirilis, Ini Masalah yang Diperbaiki

Editor: Ramadhani