Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Kampung Kaliang Pariaman

Pelaku saat diamanakan di Mapolres Pariaman
Pelaku saat diamanakan di Mapolres Pariaman (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Seorang pria 45 tahun yang diduga sebagai pengedar narkotika di wilayah hukum Pariaman , Sumatera Barat, ditangkap polisi pada kawasan Dusun Kampung Kaliang, Kelurahan Lohong, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman , sekitar pukul 18.33 WIB, Jumat (6/11/2020).

Kapolres Kota Pariaman , AKBP Deny Rendra Laksmana mengatakan, pelaku diciduk saat berada dalam rumah kediaman pelaku.

baca juga: Pemko Pariaman Minta ATCS ke Kemenhub, Ini Fungsinya

"Benar, telah ditangkap pelaku yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu atas nama Lukman Hakim usia 45 tahun. Dia ditangkap saat berada dalam rumahnya," ungkap Kapolres AKBP Deny Rendra Laksmana, Jumat 6 November 2020 malam.

Lebih lanjut AKBP Deny menuturkan, selain mengamankan pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti sabu beserta uang tunai lebih dari 1 juta rupiah.

baca juga: Kota Pariaman Raih 2 Penghargaan dari Kementerian

"Selain tersangka, kami juga mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu berukuran sedang, timbangan digital, uang tunai, alat penghisap sabu dan barang bukti lainnya," sebut AKBP Deny Rendra Laksmana.

Sementara itu untuk kronologi penangkapan, kata Kapolres lagi, berawal dari laporan salah satu warga.

baca juga: Ini Jadwal Pilkades Serentak di Kota Pariaman

"Berasal dari informasi tersebut, yang mengatakan bahwa pelaku merupakan pengedar, maka kami atur siasat penangkapan," katanya.

Setelah memastikan keberadaan pelaku, kata dia lagi, tim langsung meringkus pelaku. Pelaku ditangkap tanpa melakukan perlawanan dan mengakui segala perbuatannya.

baca juga: Kota Pariaman Raih Juara II Tingkat Nasional Lomba Kampanye Gemar Makan Ikan

"Usai mengamankan pelaku kami sisir rumahnya untuk mencari batang bukti tersebut. Usai puas dengan hasil penangkapan tim langsung membawa pelaku ke markas," jelas Kapolres.

Untuk diketahui, saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamanakan di Mapolres Kota Pariaman untuk penyelidikan lebih lanjut.

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi