Mourinho Sindir Real Madrid Usai Gol Gareth Bale Bawa Tottenham Menang

Gelandang Tottenham Hotspurs Gareth Bale saat memainkan laga dalam lanjutan Liga Inggris menghadapi Brighton & Hove Albion di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris pada Senin (2/1/2020) dini hari WIB.
Gelandang Tottenham Hotspurs Gareth Bale saat memainkan laga dalam lanjutan Liga Inggris menghadapi Brighton & Hove Albion di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris pada Senin (2/1/2020) dini hari WIB. (AFP)

KLIKPOSITIF - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menyindir Real Madrid seusai Gareth Bale mencetak gol dalam kemenangan 2-1 timnya atas Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris , Senin (2/11/2020) dini hari WIB.

Bale yang dipinjam Tottenham selama semusim dari Real Madrid , menjadi pahlawan kemenangan tim London Utara itu berkat sundulannya di menit ke-73.

baca juga: Hasilkan Belasan Triliun Per Bulan, LeBron James Jadi Pebasket Pertama yang Super Kaya

Usai laga, Mourinho mengaku penasaran dengan reaksi Real Madrid terhadap gol yang dicetak Gareth Bale. Dia berkelakar bakal mengeceknya langsung di laman resmi klub Spanyol itu.

"Jika saya punya waktu lima menit, saya akan pergi ke Safari untuk melihat situs web Madrid untuk melihat apa yang mereka katakan," kata Jose Mourinho dikutip dari Sportsmole, Senin (2/11/2020).

baca juga: Pemerintah Italia Beri Syarat Sertifikat Vaksin Untuk Masuk Stadion dan Tempat Umum

Pernyatan Mourinho berkaitan dengan sikap Real Madrid yang dinilai dingin saat melepas Bale dengan status pinjaman ke Tottenham Hotspur di jendela transfer musim panas lalu.

Lewat pengumuman di laman klub, Real Madrid hanya menuliskan beberapa baris kata sebagai tanda perpisahan dengan Bale, yang pernah jadi pahlawan mereka di final Liga Champions 2017/2018.

baca juga: Setelah Gollini, Tottenham Hotspur Kembali Incar Pemain Atalanta

Mourinho mengatakan bahwa Gareth Bale kini berada di klub yang tepat. Semua staf pelatih, tim, dan jajaran klub, disebutnya sayang terhadap winger Timnas Wales itu.

"Dia tahu kami peduli padanya dan kami tahu dia peduli dengan kami, tim dan klub, Spurs. Dia sangat cocok, dia sangat tenang, sangat cerdas, dia memiliki perasaan yang baik," kata Mourinho.

baca juga: Piala AFC Wanita U-20 dan U-17 Edisi 2022 Dibatalkan, Indonesia Jadi Tauan Rumah Tahun 2024

"Dia punya perasaan buruk sebelumnya, karena proses pelatihannya sulit, dan tubuhnya sedikit menderita, tapi kami memberinya apa yang dia butuhkan secara keseluruhan."

Bale kembali ke Tottenham Hotspur setelah tujuh tahun membela Real Madrid . Sebelumnya, pemain yang mengawali karir di posisi bek kiri itu memperkuat tim London Utara pada periode 2007-2013.

Editor: Eko Fajri