Tiga Hari Berkunjung, Begini Antusias Warga Sambut Kedatangan Fakhrizal di Pessel

Fakhrizal saat bersama warga di Nagari Aur Duri Surantih-Pessel
Fakhrizal saat bersama warga di Nagari Aur Duri Surantih-Pessel (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF - Selama tiga penuh, calon gubernur (Cagub) Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 3 Fakhrizal disambut antusias warga saat melakukan kunjungan kampanye di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Dalam kunjungan ke Pessel, paslon dari Genius Umar terpantau selalu menonjolkan visi-misinya. Selain program unggulan soal pendidikan, juga soal sektor perekonomian yang menjadi banyak keluhan masyarakat saat ini.

baca juga: Pangi Chaniago: Quick Count Voxpol Center Paling Akurat Prediksi Hasil Pilkada Sumbar 2020

"Pendidikan, menjadi salah satu program prioritas saya bersama bapak Genius Umar," ungkapnya saat memberikan kata sambutan di depan ratusan simpatisan yang hadir di Nagari Aur Duri Surantih, Kecamatan Sutera, Sabtu, 25 Oktober 2020 lalu.

Kesempatan itu, Fakhrizal juga membuka komunikasi dengan warga yang hadir. Menurutnya, pendidikan yang layak mesti didapatkan oleh seluruh generasi tanah minang (Sumatera Barat). Sebab, jika pendidikan sudah merata, maka ekonomi akan tumbuh baik.

baca juga: Besok, DKPP Akan Sidangkan Dua Perkara Pemilu di Sumbar

"Karena, kalau setiap rumah sudah memiliki sarjana. Dengan, itu setiap potensi baru terus muncul disetiap keluarga. Dan kekreatifan akan ada untuk membuka peluang keluarga itu sendiri,"ujarnya.

Selain satu rumah satu sarjana kata Fakhrizal , nanti kalau seandainya dirinya terpilih memimpin Sumbar, ia juga akan membebaskan biaya sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA.

baca juga: Andre: Gerindra Menunggu Hasil Real Count Internal dan Penghitungan KPU

Selain sekolah, ia juga akan memperjuang kan nasib para guru honorer mulai dari Paud, TK, SD, SMP dan SMA untuk disertifikasikan. Sebab, tanpa sertifikasi pada guru akam sulit mendapat ekonomi yang layak.

"Nah, dengan sertifikasi nantinya guru-guru kita mendapatkan perlakuan yang layak. Karena, guru adalah penentu masa depan generasi muda kita," tutupnya.

baca juga: Andre Rosiade Angkat Bicara Soal Hasil Quick Count

Dalam silahturahmi bersama masyarakat Aur Duri Surantih, Fakhrizal tampak disambut antusias oleh tokoh masyarakat dan puluhan masyarakat yang hadir. Terutama kaum emak-emak yang sudah menjadinya sejak lama.

Diketahui dalam Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kampanye, ia juga bersilaturrahmi dengan masyarakat di Kecamatan Koto XI Tarusan, Bayang, IV Jurai, Batangkapas, Sutera, Lengayang, Basa Ampek Balai (BAB) Tapan, Lunang dan Linggosari Baganti. Hal itu, dilakukan selama 3 hari nonstop sejak Jumat 23 Oktober hingga Minggu 25 Oktober 2020, hari ini

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Khadijah