Hapal Al-Qur'an, Anak di Bukittinggi Dapat Umroh Gratis

Isra, Siswa SD IT Insan Kamil
Isra, Siswa SD IT Insan Kamil (Istimewa)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Seorang anak asal Bukittinggi berusia sembilan tahun, mendapat hadiah umroh gratis setelah berhasil menghapal Al-Qur'an.

Anak itu bernama Rahmat Isra Al-Fikri. Ia adalah siswa kelas III SDIT Insan Kamil Bukittinggi . Isra merupakan anak ke 4 dari 5 bersaudara dari pasangan Cennif-Nelly Husna, dan tinggal di komplek Ponpes Mualimin Sawah Dangka.

baca juga: DKPP Tolak Seluruh Pengaduan Pengadu Terhadap Komisioner KPU dan Bawaslu Bukittinggi

"Alhamdulillah, kami mendapat kabar 2 hari yang silam dari PT Amanah Travel," sebut Ayah Isra, Cennif, Kamis 22 Oktober 2020.

Cennif menyebut, Isra mendapat umroh memang karena mampu menghapal Al-Qur'an 30 Juz.

baca juga: Pemerintah Arab Saudi Fokus Penanganan Pandemi, Indonesia Belum Peroleh Kepastian Ibadah Haji 2021

"Isra memang sedari kecilnya suka membaca dan menghapal Al-Qur'an. Ia lebih banyak belajar secara autodidak. Kita sangat bersyukur atas hal ini," katanya.

Isra, sebutnya, sejak dalam kandungan ibunya, sudah menunjukkan keistimewaan. Saat itu, ibunya lebih suka mendengar ayat-ayat Al-Qur'an ketimbang musik dan hal ini rupanya berlanjut saat Isra mulai tumbuh besar.

baca juga: Bunga Rafflesia Arnoldii Mekar di Tanjung Raya Agam

Sementara, Kepala PT Amanah Travel Cabang Bukittinggi Syafrianto mengatakan, hadiah umroh merupakan bentuk apresiasi terhadap para penghapal Al-Qur'an yang diberikan oleh Direktur PT Amanah Travel Fitra Jamaluddin Daulay.

"Insya Allah, awal tahun depan atau Januari berangkatnya. Ini bentuk reward dari kita," katanya.

baca juga: Dua Pemuda Ini Maling Toko Plastik Miliaran Rupiah di Bukittinggi, Begini Modusnya

Editor: Hatta Rizal