Demi Menangkan Rasya, Ivan Haykel Gagas Posko ABR

Posko Asal Bapak Ramlan (ABR) di Hotel Jogja
Posko Asal Bapak Ramlan (ABR) di Hotel Jogja (Istimewa)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF --Politisi PPP sekaligus Juru Bicara Tim Pemenangan Ramlan - Syahrizal (Rasya) Ivan Haykel menggagas berdirinya posko pemenangan.

Ivan Haykel menamakan posko itu dengan ABR. Singkatan dari Asal Bapak Ramlan. Posko itu sendiri diresmikan pada Rabu sore 21 Oktober 2020 yang dihadiri langsung oleh Ramlan-Syahrizal.

baca juga: Pasar Bawah Bukittinggi Terbakar, Andre Rosiade Cari Solusi Bersama Dua Menteri

Menariknya, Posko ABR berlokasi di Hotel Jogya yang merupakan hotel tertua di Bukittingggi.

"Posko ABR berawal dari dukungan PPP ke Rasya. Jadi, sebagai bentuk kepedulian serta disiplin partai, kita sediakan tempat untuk sosialiasi, diskusi maupun konsolidasi," jelas Ivan Haykel yang juga Politisi PPP itu, Kamis 22 Oktober 2020.

baca juga: Dukung Program UMKM, Relawan Sahabat Ganjar Bukittinggi Borong Produk Usaha Mikro

Ia mengatakan, Posko ABR akan menjadi posko pemenangan Rasya di wilayah Kecamatan Guguk Panjang.

"Pada masa mudanya, Ramlan Nurmatias bersama koleganya seperti Tuanku Rismaidi, Maderizal membahas perkembangan kota di Hotel Jogja . Jadi ada sedikit unsur nostalgianya sekarang dan bertepatan pula dengan Pilkada," katanya

baca juga: Ketika Kacab BPJamasostek Bukittinggi Ikut Layani Peserta Sebagai CS

Sementara, Ramlan Nurmatias mengucapkan terimakasih atas berdirinya Posko ABR sehingga akan lebih mudah bersosialisasi dengan warga.

Ivan Haykel dahulunya adalah "lawan" dari Ramlan Nurmatias . Saat Ramlan menjabat Wali Kot, Ivan secara terbuka sering mengkritik kebijakan yang diambil Pemko Bukittinggi. Namun, seiring dengan PPP yang memutuskan mendukung Ramlan, Ivan Haykel pun kemudian berbalik mendukung Ramlan.

baca juga: BPJamsostek Bukittinggi Berbagi Masker dan Multivitamin

Ramlan Nurmatias -Syahrizal maju lewat jalur independen dan mendapat nomor urut 1 dalam Pilkada Bukittinggi . Kendati demikian, pasangan ini didukung gabungan parpol yang memiliki 6 kursi di DPRD yakni Demokrat dan PPP.

Editor: Hatta Rizal