Ducati Segera Rilis Multistrada V4, Motor Pertama di Dunia yang Dilengkapi Radar

Multistrada V4
Multistrada V4 (net)

KLIKPOSITIF - Ducati akan memproduksi massal motor dengan teknologi radar. Fitur canggih ini akan disematkan pada Ducati Multistrada V4.

Dilansir dari motorbeam teknologi ini mungkin bisa disebut menjadi teknologi pertama yang disematkan pada motor. Ducati mengembangkan tidak sendirian, melainkan bekerjasama dengan para peneliti dan mahasiswa di Milan, Italia . Ducati juga menyematkan mesin V4 terbaru ini yang nantinya akan dirilis pada November 2020 mendatang.

Teknologi radar ini akan disematkan pada bagian depan dan belakang motor tersebut yang fungsinya sebagai fitur penunjang keamanan dan kenyamanan berkendara lainnya. Teknologi ini bertugas mengawal fungsi fitur Adaptive Cruise Control, sistem pengereman dan akselerasi otomatis.

baca juga: Toyota Raize Hadir di Indonesia, Segera Booking Melalui Auto2000 Agar Dapat Memanfaatkan Diskon PPnBM 100%

Radar ini juga memiliki empat tingkatan yang bisa dipilih pengendara sesuai dengan kondisi lalu lintas yang akan dilalui. Sistem ini juga membuat pengendara lebih nyaman saat harus melakukan perjalanan panjang.

Untuk bagian belakang, radar membantu mendeteksi dan melaporkan adanya kendaraan lain pada titik buta pengendara. Sistem BSD (Blind Spot Detection) juga memberi sinyal jika ada kendaraan yang mendekat dari belakang dengan kecepatan tinggi.

baca juga: Belum Dibutuhkan KOnsumen, Honda CB150R Streetfire Tak Miliki Fitur Ini

Editor: Ramadhani