Tambah 43 Kasus, Agam Catat Rekor Penambahan Pasien Terbanyak

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF -Pemerintah Kabupaten Agam mengatakan penularan virus corona masih terus terjadi di tengah masyarakat dengan bertambahnya kasus konfirmasi.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Agam Martiaswanto mengatakan hari ini ada 43 pasien yang dinyatakan positif COVID-19.

baca juga: Hari Ini, Satu Pasien COVID-19 di Pessel Meninggal Dunia

"Hari ini terkonfirmasi 43 sehingga total kasus sejak awal penularan menjadi 616 orang," ucapnya lewat keterangan tertulisnya, Selasa 29 September 2020.

Sebaran kasus hari ini, sebutnya, terjadi di 9 kecamatan. Terbanyak dari Lubuk Basung sejumlah 17, IV Koto dan Tilatang Kamang masing-masing 5, Baso 4, Sungai Pua 3, Ampek Angkek 3, Tanjung Raya 2, Banuhampu 2 serta Kamang Magek 2.

baca juga: Tanah Datar Sudah Kirim 5.939 Sampel, 557 Orang Terkonfirmasi Positif COVID-19

Dalam catatan KLIKPOSITIF , penambahan 43 pasien hari ini merupakan rekor harian tertinggi selama pandemi yang berlangsung sejak Mei 2020.

Namun, disaat bersamaan, Pemerintah Kabupaten Agam menumbuhkan harapan dengan mengumumkan ada tambahan sebanyak 13 pasien dinyatakan sembuh sehingga total kesembuhan adalah 310. Lalu, angka pasien meninggal masih tetap 8.

baca juga: Positif COVID-19, Kondisi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh Sudah Stabil

Sementara itu, pasien yang masih dirawat atau isolasi mandiri sebanyak 296 orang, dengan rincian 32 orang dirawat di rumah sakit, 19 karantina, dan 245 orang isolasi mandiri.

"Pasien yang sembuh di Agam cukup banyak, yaitu 310 orang, sehingga Kabupaten Agam kembali masuk ke zona orange, namun masyarakat tetap harus memperketat protokol kesehatan," pungkasnya.

baca juga: DPR Minta Pemerintah Serius Tentukan Hasil 'Swab' Calon Jemaah Umrah

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Haswandi