Update Hari Ini, Pasien COVID-19 Agam Banyak yang Sembuh

Khasman Zaini
Khasman Zaini (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF - Penanganan COVID-19 di Agam terlihat makin baik setelah jumlah pasien sembuh jauh lebih banyak dari yang terkonfirmasi.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Agam Khasman Zaini mengatakan, hari ini terpantau sebanyak 31 pasien dinyatakan sembuh.

baca juga: Dodi Hendra, Anggota DPRD Solok yang Peduli Warga Terdampak Pandemi Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Ratusan APK

"Jumlah sembuh ada 31, berasal dari 7 Kecamatan. Terbanyak dari Ampek Angkek yakni 12 orang," ucapnya lewat keterangan tertulisnya, Senin 28 September 2020.

Selanjutnya, pasien sembuh berasal dari Banuhampu sebanyak 8, Lubuk Basung 3, Palembayan 3, Tanjung Mutiara 2, IV Koto 2, dan 1 dari Baso.

baca juga: Sekolah Tatap Muka Terbatas Dimulai di Payakumbuh, SMP Ini Bagikan Masker

"Sehingga total kesembuhan pasien kita sejak awal penularan menjadi 296 atau lebih dari 50 persen kasus," ungkap Khasman.

Hari ini, Agam mengkonfirmasi tambahan kasus sebanyak 9 saja. Penambahan berasal dari Banuhampu 3, Ampek Angkek 1, Baso 1 dan Lubuk Basung 4. Total kasus konfirmasi sejak awal penularan menjadi 573 dan 8 meninggal dunia.

baca juga: Disparpora Agam Dorong Terbentuknya Pokdarwis

"Kepada warga kita minta tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak serta sering mencuci tangan," pesan Khasman.

Penularan di Agam dimulai sejak Mei 2020, namun sebagian besar kasus terkonfirmasi pada Agustus dan September ini.

baca juga: Kualitas Hidup Masyarakat Agam Terus Meningkat

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Haswandi