Polres Lima Puluh Kota Siagakan Puluhan Personel Untuk Amankan Pilkada di Tengah Pandemi

Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahapan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020
Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahapan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020 (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA, KLIKPOSITIF -

Puluhan personil kepolisian dari Polres Lima Puluh Kota siap disiagakan untuk pengamanan Pilkada 2020 Desember mendatang. Hal ini disampaikan Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahapan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020, Senin 28 September 2020.

AKBP Trisno Eko Santoso menjelaskan kegiatan tersebut juga dalam rangka Operasi Mantap Praja Tahun 2020 yang digelar di Mapolres Lima Puluh Kota. Apel Kesiapan Pengamanan Tahapan Kampanye ini diikuti oleh personil Polres Lima Puluh Kota dan 5 orang perwakilan dari Polsek se-wilayah hukum Polres Lima Pukuh Kota.

baca juga: KPU Padang Catat Sudah 469 KPPS Reaktif Covid-19, Bagaimana Persiapan Pencoblosan?

"Masa kampanye pada Pilkada Serentak Tahun 2020 ini akan berlangsung selama 71 hari ke depan dengan menyiagakan 95 orang personil. Dimana akan dimulai sejak Sabtu 26 September 2020 sampai dengan tanggal 5 Desember 2020 mendatang," kata Kapolres Lima Puluh Kota.

Kegiatan pelepasan personil di lingkungan Polres Lima Puluh Kota ini ditandai dengan diserahkannya masker berlogo TNI-POLRI oleh Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso kepada perrwakilan dari pasukan apel yaitu Perwakilan dari personil Polres dan Polsek.

baca juga: Hasil Rapid Tes di Puskesmas Andalas, Seratusan KPPS Reaktif Covid-19

"Adapun pengamanan tahapan masa kampanye ini adalah bentuk dari kesiapsiagaan personil Polres Lima Puluh Kota terhadap akan adanya pelanggaran ataupun kerumunan massa pada masa tahapan kampanye pada masa pandemi COVID-19 ini. Kegiatan kita ini berdasarkan Maklumat Kapolri Jendral Idham Aziz Nomor : Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebojakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona," kata Kapolres Lima Puluh Kota didampingi Kabag Ops Polres 50 Kota Kompol Rudi Munanda.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri