Kecelakaan Libatkan 3 Mobil di Jalinsum Sijunjung, Satu Pengemudi Luka Berat

Kondisi Toyota Avanza dan Toyota Calya Usai Kecelakaan di Jalinsum Sijunjung
Kondisi Toyota Avanza dan Toyota Calya Usai Kecelakaan di Jalinsum Sijunjung (Ist)

SIJUNJUNG , KLIKPOSITIF -- Kecelakaan yang melibatkan dua minibus dan truk terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 125, Jorong Koto Sinyamu, Kenagarian Sinyamu, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung . Kendaraan tersebut yakni Toyota Avanza bernomor polisi BA 1312 VA, yang dikemudikan Janti Siagia (36), Toyota Calya bernomor polisi BA 1030 VB yang dikemudikan Zulfendri (25)
dan Truck Tronton bernomor BK 9320 EP yang dikemudikan Darianto (31).

Akibatnya, pengemudi Toyota Avanza Janti Siagian mengalami luka berat dengan kondisi kaki sebelah kanan hampir putus dan dilarikan ke RSUD Sijunjung , sementara penumpangnya Syamsito (35) mengalami luka di bagian kepala sebelah kanan, saat ini masih di puskesmas Tanjung Gadang.

baca juga: Lagi, Kereta Api Sibinuang Hantam Mobil di Padang

Paur Humas Polres Sijunjung Iptu Nasrul Nurdin mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (26/9/2020) sekira pukul 10.30 WIB. Ia menceritakan, sebelum kejadian truck BK 9320 EP datang dari arah solok menuju arah Kiliran Jao melaju dengan kecepatan sedang, kemudian sesampainya di lokasi kejadian datang Toyota Avanza BA 1312 VA yang datang dari arah yang sama dengan rekan konvoinya Toyota calya BA 1030 VB yang berada tepat dibelakang.

"Ke 2 kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi sesampai di lokasi kejadian, Toyota Avanza pas di tikungan karena laju tinggi dan jalan licin kendaraan kehilangan kendali dan menabrak bagian depan sebelah kanan dari kendaraan truck BK 9320 EP," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Sabtu (26/9/2020).

baca juga: Terungkap, Ini 9 Lokasi Raja Muda Beraksi Sebelum Ditangkap Polisi di Padang

Nasrul menambahkan, selanjutnya kendaraan Toyota Calya ikut menabrak kendaraan Toyota Avanza yang tepat berada di depannya karena jarak yang dekat antar iringan tersebut.

"Akibat kejadian tersebut pengemudi dan penumpang yang terlibat kecelakaan mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Tanjung Gadang dan RSUD Sijunjung kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dan diamankan di Mapolsek Tanjung Gadang," ujarnya.

baca juga: Asrama SMP IT Darul Hikmah di Pasbar Terbakar

Nasrul melanjutkan, selain korban luka, kerugian materil ditaksir mencapai Rp50 juta rupiah, seperti truk BK 9320 EP mengalami kerusakan ringan pada bagian depan, Toyota Avanza mengalami Kerusakan berat pada bagian depan dan Toyota Calya mengalami kerusakan ringan pada bagian depan.

Editor: Muhammad Haikal