Minus Iriadi - Agus, KPU Tetapkan Tiga Paslon di Pilkada Solok 2020

Pihak KPU Kabupaten Solok menyampaikan hasil keputusan penetapan calon peserta Pilkada Solok 2020
Pihak KPU Kabupaten Solok menyampaikan hasil keputusan penetapan calon peserta Pilkada Solok 2020 (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok menetapkan tiga pasangan calon sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Solok tahun 2020.

Penetapan itu sebagaimana tertuang dalam surat keputusan KPU Kabupaten Solok nomor 80/PL.02.03-Kpt/1302/Kpu-Kab/IX/2020 tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok tahun 2020.

baca juga: Langgar Kode Etik, Ketua Panwascam Pantai Cermin Diberhentikan

Pasangan yang ditetapkan diantaranya, H. Epyardi Asda, M.Mar - Jon Firman Pandu yang diusung oleh partai PAN dan Gerindra, kemudian pasangan calon Drs. Desra Ediwan Anantanur- Dr. Adli yang diusung Golkar dan PKS.

Terakhir, pasangan calon Nofi Candra, SE - Yulfadri, SH yang diusung oleh partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Persatuan Pembangunan.

baca juga: Atlet Menembak Solok Sabet Emas di Sriwijaya Shooting Festival 2020

Sementara itu, bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Solok yang sebelumnya sudah mendaftar, Iriadi Dt. Tumanggung - Agus Syahdeman yang diusung PDI-P, Hanura dan Demokrat belum ditetapkan sebagai calon.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Solok , Ir. Gadis melalui komisioner bidang teknis, Defil menjelaskan, hanya tiga pasangan calon yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

baca juga: Pura-pura Jual Spring Bed Keliling, Maling Ini Gasak Sepeda Motor di Kabupaten Solok

"Pihak KPU Kota Solok tentu hanya menetapkan pasangan calon yang memenuhi syarat, sementara pasangan Iriadi Dt. Tumanggung - Agus Syahdeman dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat untuk menjadi peserta," ungkap Defil saat dihubungi KLIKPOSITIF .

Sebelumnya, salah satu bakal calon, Iriadi Dt. Tumanggung dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat oleh pihak KPU berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatra Barat.

baca juga: Sempat Berpolemik, Pengurus KONI Kabupaten Solok Periode 2020-2024 Akhirnya Dilantik

Penulis: Syafriadi | Editor: Haswandi