Pilkada Dharmasraya, Tim SR-Labuan Imbau Pendukung Untuk Tidak Hadir Saat Pengambilan Nomor Urut

Suasana Pertemuan Antara Lembaga dan Instansi Terkait Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Dharmasraya dengan Tim SR-Labuan.
Suasana Pertemuan Antara Lembaga dan Instansi Terkait Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Dharmasraya dengan Tim SR-Labuan. (Ivan Rionaldo Lutfie)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Bakal calon pasangan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan wakil Bupati Dharmasraya Dasril Panin Dt Labuan beserta tim pemenangan SR-Labuan nyatakan siap mengikuti segala peraturan pelaksanaan pilkada tahun 2020 ini.

"Kami akan memenuhi seluruh peraturan dan maklumat dari Kapolri dalam pelaksanaan Pilkada. Dan kami akan mematuhinya," tegas Sutan Riska.

baca juga: Pasangan SR-Labuan Dapat Dukungan dari Masyarakat Pulau Punjung yang Puas dengan Kinerja Sutan Riska Sebelumnya

Hal tersebut dikatakannya saat stakeholder terkait seperti Kapolres Dharmasraya AKBP, Aditya Galayudha Ferdiansyah bersama Ketua KPU Dharmasraya , Maradis beserta Komisioner KPU Dharmasraya , Ketua Bawaslu Dharmasraya , Syamsurizal beserta Komisioner Bawaslu Dharmasraya dan Danramil Pulau Punjung mengunjungi Rumah Bersama SR Labuan, Rabu 23 September 2020 di Jalan Lintas Sumatera KM 3 Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung.

Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung Bupati Dharmasraya , Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga merupakan pasangan calon Bupati Dharmasraya serta Cawabup, Dasril Panin Dt Labuan, Ketua Tim Pemenangan, ST Budi Sanjoyo dan para pendukung SR Labuan.

baca juga: Sempat Heboh saat Dicegat Kampanye 2019, Andre Rosiade kembali Kunjungi Pasar Sungai Rumbai Dharmasraya

"Pasangan Calon SR Labuan akan Patuh terhadap apa yang telah menjadi peraturan dalam pelaksanaan Pilkada di Dharmasraya ," kata Sutan Riska.

Sementara itu, Kapolres menegaskan maklumat dari Kapolri tersebut agar dipatuhi oleh seluruh pasangan calon, guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang masih tinggi di Republik Indonesia.

baca juga: Segenap Masyarakat dan Niniak Mamak di Nagari Sungai Kambut Nyatakan Sikap Bersatu Menangkan SR-Labuan

Selain itu, Ketua KPU Maradis menyampaikan perihal tentang pelaksanaan tahapan Pilkada, bahwa pada tanggal 24 September 2020 besok akan dilakukan pengundian nomor urut untuk pasangan calon.

"Untuk pasangan Sutan Riska Labuan, kami hanya memperbolehkan 9 orang untuk hadir pada pengambilan nomor urut tersebut, yakni Pasangan calon 2 Orang, dari partai pengusung 5 Orang, Ketua Tim Pemenangan dan LO SR Labuan," terang Maradis.

baca juga: Miliki Akses ke Pemerintahan Pusat, Sutan Riska Bakal Lengkapi Perlengkapan di RSUD Sungai Dareh

Menanggapi hak tersebut, Sutan Riska Tuanku kerajaan menyampaikan kepada seluruh pendukungnya agar tidak ikut hadir dalam pengambilan Nomor urut pada tanggal 24 September 2020 besok, dan selalu memberikan panduan terkait Protokol Kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Haswandi