Lagi, Agam Tambah 26 Pasien Total 465 Warga Terjangkit

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF - Penularan virus corona masih terus terjadi di Kabupaten Agam . Sejumlah warganya kembali terpapar lewat tes PCR.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Agam Khasman Zaini mengatakan, hari ini terjadi penambahan sebanyak 26 kasus terbaru.

baca juga: Seorang Pasien Positif COVID-19 Meninggal di RSUD Batusangkar, 8 Pasien Lainnya Masih Dirawat

"Berdasarkan data yang diterima dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Barat, tercatat sebanyak 26 warga Agam yang menambah daftar kasus. Sehingga total positif mencapai 465 kasus sejak awal penularan," kata Khasman Zaini, Selasa 22 September 2020.

Ia menyebut, penambahan berasal dari 6 Kecamatan. Tertinggi dari Ampek Angkek sebanyak 11, Banuhampu 3, Lubuk Basung 3, Matur 7, Tilatang Kamang 1 dan Palembayan 1.

baca juga: Pemkab Pessel Anggarkan Rp88,4 Miliar untuk Penanganan Covid-19, Ini Rincian Kegunaannya

Namun ada harapan kasus bisa terkendali, sebab disaat bersamaan Agam mengkonfirmasi tambahan 12 pasien sembuh sehingga totalnya menjadi 161. Jumlah pasien meninggal tetap di angka 8.

Untuk kasus suspect atau warga yang dicurigai terinfeksi, saat ini tercatat sebanyak 105 orang. Warga yang terindikasi memiliki riwayat kontak dengan kasus konfirmasi sebanyak 1463 orang.

baca juga: Bank Nagari Tawarkan Rp3 Miliar Pinjaman Kredit Bagi Pelaku UMKM di Ipemi Agam

"Protokol kesehatan harus dijalani mengingat kita berada di zona merah. Semoga pandemi ini segera berakhir," pungkasnya.

Dalam tiga hari terakhir, hari ini merupakan penambahan pasien terbanyak, kemarin bertambah 2 sementara sebelumnya 11.

baca juga: Agam Ajukan Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka di API 2021

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Haswandi