Tambah 5 Orang, Total Sudah 113 Warga Kota Solok Positif Covid-19

Sekretaris tim gugus tugas penanganan Covid-19 kota Solok, Syaiful Rustam.
Sekretaris tim gugus tugas penanganan Covid-19 kota Solok, Syaiful Rustam. (Ist)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF -Laju penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di kota Solok masih belum terbendung, Senin (21/9/2020) kembali bertambah empat orang warga terkonfirmasi positif.

Lima tambahan kasus tersebut, dua diantaranya berasal dari pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mohammad Natsir, Kota Solok . Tn. S (54) warga Kelurahan PPA dan Ny. YJ (53), pekerjaan ASN, warga Kelurahan Nan Balimo.

baca juga: Kembali Zona Orange, Kota Solok Urungkan Sekolah Tatap Muka

Sementara dua lainnya, merupakan kontak erat yang sebelumnya sudah dilakukan tes swab dan hasilnya baru diketahui hari ini, masing-masing Tn. DW, (23) dan Tn. FB (23), keduanya merupakan dokter coas dan tinggal di simpang rumbio, kota Solok .

"Kedua dokter coas yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah menjalani karantina atau isolasi khusus di posko Covid-19 kota Solok di Banda Panduang," terang Sekretaris tim gugus tugas penanganan Covid-19 kota Solok , Syaiful Rustam.

baca juga: Pilkada 2020, Seluruh TPS di Kota Solok Bakal Terapkan Protokol Kesehatan

Sementara itu, tambahan satu orang lagi dilaporkan oleh pihak Rumah Sakit Bhayangkara Padang, yakni Tn. JS (48), anggota Polres Solok Kota , Warga Gelanggang Betung Kelurahan Nan Balimo.

Dari data sementara gugus tugas penanganan Covid-19 kota Solok , sampai hari ini sudah genap 113 orang warga kota Solok yang positif Covid-19. Warga yang terkena berasal dari latar umur dan pekerjaan beragam.

baca juga: KPU dan Pemko Solok Pastikan Pungut Hitung Pilkada 2020 Sesuai Protokol Covid-19

"Sampai hari ini sudah tercatat 112 orang warga kota Solok yang positif Covid-19, ada yang dari ASN, Wiraswasta bahkan dokter dan perawat serta personil kepolisian, dari anak-anak hingga lansia," ungkapnya.

Dari pasien yang terkonfirmasi positif, ada yang menampakkan atau merasakan gejala seperti kehilangan kemampuan penciuman, demam batuk hingga nyeri sendi namun tidak sedikit pula yang tanpa gejala.

baca juga: Sempat Turun, Kasus Positif Covid-19 di Kota Solok Bertambah 10 Orang

Menurut Syaiful Rustam, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di kota Solok cukup tinggi, hingga kini tercatat dari 113 positif, 67 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan 3 orang menjalani perawatan.

"Sisanya sebanyak 36 orang menjalani isolasi secara mandiri di rumah masing-masing dan 6 orang menjalani isolasi di posko

Banda Panduang,"bebernya.

Mengingat cukup menonjolnya penambahan kasus positif Covid-19 di kota Solok , Pemerintah daerah bersama tim gugus tugas meminta masyarakat luas untuk waspada dan menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah