Melayat Kerumah Bupati Tanah Datar, Gurbernur Sumbar: Almarhum Pekerja Keras

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat melayat ke rumah almarhum Irdinansyah Tarmizi
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat melayat ke rumah almarhum Irdinansyah Tarmizi (Istimewa)

BATUSANGKAR, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama Kepala Biro Humas Hefdi melayat ke rumah duka Bupati Tanah Datar Almarhum Irdinansyah Tarmizi, Senin (21/9).

Pada kesempatan tersebut Irwan Prayitno atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyampaikan turut berduka cita atas wafatnya Drs. H. Irdinansyah Tarmizi dan turut mendoakan agar almarhum mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT.

baca juga: Harumkan Nama Sumbar, Gubernur Serahkan Bonus Ratusan Juta ke Kafilah

"Beliau meninggal pada masa jabatan Bupati. Beliau pekerja keras, semangat bekerjanya untuk kemajuan dan masa depan Tanah Datar sangat tinggi," kata Irwan Prayitno .

Almarhum Irdinansyah Tarmizi meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil, Padang. Ia telah menderita penyakit kanker usus sejak 2017. Selain itu, ia juga mengalami sakit pada lututnya. Almarhum meninggalkan satu orang istri tercinta Hj. Darmiyati Anwar dan dua anak perempuan yang bernama dr. Suci Yaumi Syahdati dan drg. Intan Febrina Syahdati.

baca juga: Irwan Prayitno Klaim Karhutla Sumbar terkecil di Indonesia

Jenazah Irdinansyah disemayamkan di Rumah Dinas Bupati Tanah Datar dan dikuburkan di pemakaman keluarganya di Lintau.

"Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Sumatera Barat, kami mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum. Kami berdoa agar seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan penghiburan dalam menghadapi peristiwa iman ini," ucapnya.

baca juga: Gubernur Sumbar: Pilkada Jangan Sampai Jadi Klaster Baru

Selanjutnya, gubernur Sumbar minta maaf kepada keluarga almarhum Irdinansyah Tarmizi tidak sempat hadir pada saat itu, dikarenakan ada tugas, sehingga tidak hadir pada upacara pelepasan dan pemakaman almarhum.

"Kepergian beliau adalah kehilangan terbesar bagi masyarakat Sumbar terkhusus di Tanah Datar. Almarhum sangat dicintai oleh masyarakat Kabupaten Tanah Datar, karena dia ramah pada siapa saja," ungkap Irwan Prayitno .

baca juga: Gubernur Sumbar Serahkan Bonus 1,6 Miliar Pada Atlet Berprestasi

Selama kepemimpinan beliau, banyak kemajuan, prestasi dan inovasi yang diraih Kabupaten Tanah Datar.

"Kita betul- betul merasa kehilangan sosok yang baik ini dan kita doakan semoga Allah SWT memberikan tempat yang terbaik disisiNya," tukas Irwan.

Seperti yang diberita sebelumnya, Bupati Tanah Datar Almarhum Drs. H. Irdinansyah Tarmizi yang wafat di usia 63 tahun, di RSUP M. Djamil, pukul 19.55 WIB, Sabtu (19/9/2020).

Editor: Joni Abdul Kasir