Terima Surat Cuti Dari Gubernur, Wabup Lima Puluh Kota Tinggalkan Rumah Dinas Pada 25 September

Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota, Ferizal Ridwan menunjukkan surat cuti di luar tanggungan negara yang sudah disetujui Gubernur Sumbar.
Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota, Ferizal Ridwan menunjukkan surat cuti di luar tanggungan negara yang sudah disetujui Gubernur Sumbar. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota , Ferizal Ridwan yang kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ini akan mulai meninggalkan rumah dinas wakil bupati di Tanjung Pati pada 25 September nanti.

"Aktivitas kami beserta keluarga itu akan keluar tanggal 25 September, walaupun sebetulnya persiapan sudah kita lakukan jauh sebelum itu," terang Ferizal, Senin (21/9).

baca juga: Pertashop Kini Hadir di Nagari Koto Tuo Kabupaten Lima Puluh Kota

Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), tahapan kampanye untuk pasangan calon akan dimulai pada 26 September. Dan untuk petahana yang kembali ikut kontestasi sudah harus cuti di luar tanggungan negara.

"Pada hari ini (Senin) 21 September, telah dikeluarkan dan disetujui gubernur untuk saya cuti di luar tanggungan negara mulai tanggal 26 September sampai dengan 5 Desember," kata Feri yang kali ini maju sebagai bakal calon bupati.

baca juga: Debat Publik Pertama Pilkada Sumbar Dipandu Imam Priyono, Moderator Debat Pilpres 2019

Untuk Pilkada Kabupaten Lima Puluh Kota , dengan tidak majunya bupati imcumbent Irfendi Arbi, Ferizal menjadi satu-satunya petahana yang akan kembali bertarung.

Pria yang kali ini maju melalui jalur perseorangan itu juga memberikan tanggapannya terkait wacana akan kembali ditundanya Pilkada 2020 seiring dengan terus naiknya grafik kasus positif COVID-19.

baca juga: Debat Putaran Kedua, KPU Pessel Ajak Masyarakat untuk Lakukan Ini

"Kalaupun nanti Pilkada diundur atau tahapan kampanye diundur kami siap dalam kondisi apapun," pungkasnya. (*)

Editor: Taufik Hidayat