Kasus Positif COVID-19 di Agam dan Bukittinggi Terus Bertambah

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF --Penularan virus corona masih terjadi di Kabupaten Agam dan Bukittinggi . Puluhan warga di kedua daerah itu dipastikan terpapar setelah hasil swabnya keluar.

Kabupaten Agam dalam data pada Kamis, 17 September 2020 mengkonfirmasi penambahan 17 pasien baru, sehingga totalnya menjadi 379 sejak awal penularan pada Mei 2020 lalu.

baca juga: APBD Kabupaten Agam 2021 Disahkan Rp 1,5 Triliun

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Agam Martiaswanto mengatakan, penambahan 17 pasien itu berasal dari 9 Kecamatan.

"Masih ada penularan yang berasal dari 9 Kecamatan. Namun ada kabar baik, 15 pasien kita juga dinyatakan sembuh,"ucapnya, Jum'at 18 September 2020.

baca juga: Studi: Duduk 10 Jam Sehari Tingkatkan Risiko Kematian yang Signifikan

Dengan demikian, total kesembuhan meningkat menjadi 116, lalu jumlah pasien meninggal sebanyak 7. Sementara jumlah yang dirawat sebanyak 256.

Di Bukittinggi , kemarin terkonfirmasi sebanyak 14 pasien COVID-19 dan membuat total kasus menjadi 219. Rinciannya sembuh 39, meninggal 5 dan sisanya masih menjalani perawatan.

baca juga: Ini Kata Dinkes Padang Terkait Vaksin Covid-19

Tingginya angka penularan, seharusnya membuat warga menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Protokol kesehatan dapat dijalankan dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani